Entertainment
·
5 Desember 2019 12:51

Hati Billy Syahputra Terketuk Bantu Biaya Sekolah Anak Zul 'Zivilia'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hati Billy Syahputra Terketuk Bantu Biaya Sekolah Anak Zul 'Zivilia' (288441)
Presenter Billy Syahputra saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/12/2019). Foto: Dok. Ronny
Hati istri mana yang tak hancur saat mengetahui suami tercinta harus terjerumus dalam lembah hitam narkoba. Itulah yang dirasakan oleh istri Zul 'Zivilia', Retno Paradinah, saat mengetahui sang suami ditangkap polisi pada Maret lalu.
ADVERTISEMENT
Kini, sidang kasus narkoba yang menjerat Zul masih bergulir. Bahkan sidang tuntutan telah ditunda sebanyak tujuh kali. Hal ini tentunya membuat beban Retno semakin berat.
Retno tak memungkiri dirinya sampai mengalami kesulitan perekonomian karena harus bolak-balik melihat persidangan suaminya dan mengurus anak mereka.
Hati Billy Syahputra Terketuk Bantu Biaya Sekolah Anak Zul 'Zivilia' (288442)
Terdakwa kasus tindak pidana narkoba Zulkifli alias Zul zivilia dan istrinya berbincang sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Rupanya, hal ini juga membuat hati Billy Syahputra miris. Mendengar cerita Retno saat jadi bintang tamu, Billy pun terketuk hatinya untuk membantu keluarga Zul. Padahal menurut Billy, Retno sama sekali tak meminta bantuan.
"Ya, balik lagi, gue sih cuma kasihan sama anaknya aja. Tadi ada istrinya Zul, sedih sekali. Billy sampai ngerasain ada di posisi dia (istri Zul) ketika suami kena narkoba dan sekolah anaknya nunggak sampai 3 bulan," ungkap Billy Syahputra saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).
Hati Billy Syahputra Terketuk Bantu Biaya Sekolah Anak Zul 'Zivilia' (288443)
Presenter Billy Syahputra saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/12/2019). Foto: Dok. Ronny
Adik mendiang Olga Syahputra ini mengatakan bahwa dirinya tak itung-itungan selama orang yang dibantunya tak pernah meminta-minta.
ADVERTISEMENT
"Selagi Billy punya rezeki, ya Billy bantu. Asalkan dia enggak minta-minta, seolah-olah di depan Billy kayak gimana ya. Artinya, tanpa paksaan, Billy ngasih seikhlasnya," ujar Billy tersenyum.
Billy menuturkan istri Zul kini juga harus memutar otak demi membiayai kehidupan keluarganya. Billy pun paham kesusahan yang dialami Retno. Meski awalnya Retno dibantu sang mertua, namun tetap ia harus bekerja keras demi anak tercinta.
"Ya, akhirnya dia jualan baju online kalau enggak salah. Tadi Billy bilang cuma bisa ngasih, enggak lebih ya sekiranya anaknya enggak nunggak sekolah. Please, ini jangan dinilai dari nominal, ini dari hati bang Billy paling dalam, lillahi ta'ala yang penting cukup dan terimalah dengan ikhlas," bebernya.
Hati Billy Syahputra Terketuk Bantu Biaya Sekolah Anak Zul 'Zivilia' (288444)
Presenter Billy Syahputra saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Saat disinggung apakah Billy Syahputra berencana untuk menjadikan anak Zul sebagai anak asuh, ia mengaku belum terpikir sampai situ.
ADVERTISEMENT
"Tadi sih spontan karena tergerak dari hati. Billy ngasih harus dari hati dan paling suka sama orang yang enggak suka dikasihani. Istrinya Zul ini tidak meminta dan tidak minta dikasihani," tutupnya.