kumparan
20 Januari 2018 13:51

Haykal Kamil Rajin Baca Buku Mendidik Anak Ala Rasul

Akikah anak Haykal Kamil dan Tanti Namirah. (Foto: Adinda Githa Murti/kumparan)
Pesinetron muda yang kini lebih banyak bekerja di belakang layar produksi film, Haykal Kamil, sedang menikmati momen merawat anaknya yang baru lahir. Haykal sudah bertekad ingin menanamkan pelajaran agama sejak dini.
ADVERTISEMENT
Sebelum bisa mengajarkan sesuatu kepada Khawla Saila Haykal yang lahir 6 Januari lalu, Haykal membekali dirinya dengan pengetahuan merawat anak. Banyak buku parenting yang dia baca, dan salah satunya cara mendidik anak seperti ajaran Nabi Muhammad SAW.
Haykal akan belajar untuk memulainya dengan cara yang sederhana dalam menyayangi dan mengasihi. Dia juga ingin mencontoh Nabi yang selalu bertutur kata lembut pada anak-anaknya.
“Aku pengen jadi sahabat buat dia, jadi aku pengen percaya dan bisa cerita apapun ke dia,” kata bintang film ‘Toba Dreams’.
Akikah anak Haykal Kamil dan Tanti Namirah. (Foto: Adinda Githa Murti/kumparan)
Cowok berusia 27 tahun ini baru saja melakukan akikah untuk Khawla dengan memotong kambing dan berbagi kepada yang membutuhkan. Tradisi ini dilakukan Haykal sebagai muslim. Memotong kambing dan berbagi merupakan ungkapan rasa syukur Haykal atas kehadiran anaknya.
ADVERTISEMENT
“Kambing satu ekor karena kan perempuan, terus ada pengajian, marawis, gunting rambut,” ucap Haykal saat ditemui di rumahnya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1).
Akikah anak Haykal Kamil dan Tanti Namirah. (Foto: Adinda Githa Murti/kumparan)
Menurut Haykal, nama Khawla diambil dari bahasa Arab yang mempunyai arti rusa betina. Selain itu terinspirasi dari nama sosok mujahidah di zaman nabi. Sementara ‘Saila’ memiliki arti sinar matahari yang mampu menghangatkan, sedangkan Kamil adalah nama keluarga dari suami Tantri Namirah itu.

“Semoga menjadi perempuan yang berani dan bisa menghangatkan suasana, karena nama adalah doa.”
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan