kumparan
7 Januari 2019 17:05

Hengky Kurniawan Ternyata Hobi Menyiram Tanaman

Hengky Kurniawan (Foto: Munady Widjaja)
Aktor Hengky Kurniawan yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Barat ternyata memiliki hobi menyiram tanaman di rumahnya. Kegiatan tersebut biasanya dilakukan oleh pria berusia 36 tahun tersebut di pagi hari.
ADVERTISEMENT
Hobi menyiram tanaman Hengky itu diketahui lewat program tayangan 'Sarah Sechan' yang tayang di NET. Dalam tayangan itu, bintang film 'Me vs High Heels' tersebut mengaku jika menyiram tanaman menjadi kegiatan rutin yang dilakukannya sebelum memulai aktivitas.
"Sebelum berangkat kerja, sesudah sarapan, siram-siram. Menikmati rumah dulu, menghirup udara pagi," kata Hengky Kurniawan dalam tayangan itu.
Hengky dan Sonya (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya Hengky, namun sang istri, Sonya Fatmala, juga memiliki hobi yang sama dengannya. Pasangan yang menikah pada 23 April 2015 itu kerap meluangkan waktu untuk membeli koleksi tanaman di rumah.
"Sonya juga suka (tanaman), kita berdua suka. Kalau ada waktu, nyempatin juga beli, kalau ada tanaman yang mati," ujarnya.
Dari tayangan tersebut, terlihat jelas jika nuansa rumah Hengky Kurniawan terasa hijau dan asri. Ia mengoleksi berbagai jenis tanaman hias dan terdapat pula rumput-rumput di halaman rumahnya.
ADVERTISEMENT
Pemain sinetron 'Harapan Cinta' itu tidak hanya hobi menyiram tanaman, tapi ia juga gemar menghiasi dinding-dinding rumahnya dengan wallpaper. Setiap ruangan di rumah Hengky dihias dengan motif wallpaper yang berbeda-beda.
"Suka sama wallpaper juga, biar cepat aja. Waktu saya beli rumah kan, kondisinya cat putih dan ada retak-retak, daripada terus-terusan dicat jadi ya dikasih wallpaper saja," katanya.
Biasanya, setelah memilih motif wallpaper untuk sebuah ruangan di rumah, Hengky akan menyesuaikan dengan furniture-furniture yang akan diletakkan di ruangan tersebut. Meski gemar gemar menghias dinding rumah dengan wallpaper, tapi dia tak menampik jika tetap ada kekurangan dari penggunaan wallpaper.
"Ada plus minusnya, kalau misalnya cat kan kalau kotor bisa dicat ulang, kalau wallpaper paling ngelupas-ngelupas, jadi kita harus servis lagi tiap 2-3 tahun sekali," ujar Hengky Kurniawan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan