Entertainment16 September 2020 21:44

Henny Mona Polisikan Sejumlah Akun soal Penghinaan, Rio Reifan Bisa Terseret?

Konten Redaksi kumparan
Henny Mona Polisikan Sejumlah Akun soal Penghinaan, Rio Reifan Bisa Terseret? (1105981)
Pasangan selebritis, Rio Reifan dan Heni Monna. Foto: Munady Widjaja
Istri Rio Reifan, Henny Mona, baru saja membuat laporan kepolisian ke Polres Metro Jakarta Selatan. Henny melaporkan beberapa akun terkait penghinaan dan pencemaran nama baik.
ADVERTISEMENT
Kuasa hukum Henny, Hendarsam Marantoko, mengaku bahwa kliennya mendapati komentar yang terindikasi penghinaan dan pencemaran nama baik. Dalam komentar tersebut, kata Hendarsam, Henny disamakan dengan sesuatu yang tidak pantas.
“Detailnya terkait masalah body shaming, menyamakan klien kami dengan sesuatu yang tidak patut dan tidak pantas,” ungkapnya, ketika ditemui di Polres Jakarta Selatan, Rabu (16/9).
Henny Mona Polisikan Sejumlah Akun soal Penghinaan, Rio Reifan Bisa Terseret? (1105982)
Rio Reifan dan Henny Mona. Foto: Giovanni/kumparan
Komentar tersebut, muncul di kolom komentar akun Instagram Rio Reifan. Pihaknya bahkan menyayangkan karena Rio yang notabene masih merupakan suami dari Henny, justru seolah ikut mengamini komentar tersebut. Dia berharap penyidik bisa turut memeriksa Rio terkait perkara tersebut.
“Perlu diketahui bahwa dugaan tindak pidana itu terjadi di dalam akun Instagramnya milik suami dari mba Henny, yaitu saudara RR atau Rio Reifan,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
“Nah ini memang kami minta kepada penyidik untuk nantinya, memeriksa dan mengusut lebih lanjut apa maksud dan tujuan RR mengomentari hal tersebut,” tambah Hendarsam.
Henny Mona Polisikan Sejumlah Akun soal Penghinaan, Rio Reifan Bisa Terseret? (1105983)
Rio Reifan dan Henny ditemui di Pura Melati Indah. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Untuk sampai saat ini pihak Henny baru melaporkan sekiranya tiga akun saja. Rio juga sebetulnya memang bukan merupakan terlapor dalam perkara tersebut.
Namun, katanya bukan berarti Rio tak bisa terseret dalam kasus tersebut. Pihak Henny mengaku kini masih menunggu proses penyidikan berjalan.
“Ada dua akun lagi sebenarnya ini dia di Instagramnya Tante Rempong kurang lebih body shamingnya sama dan udah kita cek itu akun asli ya. Dua akun ini juga kita masukan sebagai terlapor dalam hal ini. Mungkin yang ini RR kita lihat belum ada keterlibatan tapi untuk body shaming tindak dugaan pertama keterlibatan dari pada RR ada di sana.” tuturnya.
ADVERTISEMENT

Henny Mona Kecewa dengan Sikap Rio Reifan

Sementara itu, Henny Mona menyayangkan mengapa Rio meladeni komentar tersebut. Sikap Rio yang seolah mengamini ungkapan tersebut tentu membuat Henny selaku istri kecewa.
“Saya kan juga punya keluarga juga saya ngga pernah jahat sama dia, teman-teman media tau sendiri lah. Sedih aja si saya kok tega si kaya gitu, selama ini kan saya sama dia seperti apalah,” ujarnya.
Henny mengaku tak menyangka dengan apa yang dialaminya sekarang. Sehingga dia merasa benar-benar harus menindaklanjuti hal-hal yang menganggu dalam hidupnya saat ini.
Henny Mona Polisikan Sejumlah Akun soal Penghinaan, Rio Reifan Bisa Terseret? (1105984)
Henny Mona saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, (11/3/2020). Foto: Ronny
“Saya enggak pernah nyangka lah manusia itu kan apa ya cuma janji-janji aja mulutnya gitu kan tapi buktinya kaya gini, saya harus menindak lanjuti lagi,” tukasnya.
ADVERTISEMENT
Lebih lanjut, Henny mengaku sudah lama tak berkomunikasi dengan Rio. Termasuk atas persoalan ini, Henny juga belum membangun komunikasi dengan suaminya itu.
“Engga engga, saya udah engga pernah berkomunikasi lagi sama dia,” pungkasnya.
Laporan tersebut masuk dengan nomor laporan, LP 1759/IX/2020/PMJ RJS. Adapun pasal yang disangkakan dalam perkara tersebut ialah Pasal 27 ayat 3 UU No 11 tahun 2008 tentang informasi elektronik jo pasal 45 ayat 3 uu no 19 tahun 2016 tentang perubahan UU ITE jo pasal 310 dan pasal 311 KUHP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white