kumparan
9 Desember 2019 12:38

Iis Dahlia Akui Suaminya Jadi Pilot Garuda dalam Kasus Harley Davidson

PTR, Penyanyi dangdut Iis Dahlia
Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat hadir di konferensi pers AMI Award 2019 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Senin, (25/11/2019). Foto: Dok. Ronny
Beberapa waktu belakangan publik tengah dikejutkan dengan kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda premium Brompton dalam pesawat baru Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo.
ADVERTISEMENT
Pesawat anyar milik Garuda Indonesia itu terbang dari Delivery Center Airbus di Toulouse, Prancis menuju Bandara International Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang Indonesia.
PTR, Pernyataan Iis Dahlia
Pernyataan Iis Dahlia soal isu suaminya yang jadi Pilot Garuda. Foto: Instagram/@isdadahlia
Kasus ini juga mencuatkan nama Satrio Dewandoro, suami pedangdut Iis Dahlia. Ia diduga menjadi pilot dalam penerbangan Toulouse menuju Jakarta.
"Apakah betul suami saya yang membawa pesawat dari Toulouse ke Jakarta? Jawabannya iya. Dia salah satu crew yang aktif," ungkap Iis Dahlia seperti dilihat kumparan, Senin (9/12).
Hanya saja, ibu dua anak ini tak mau memberikan keterangan lebih lanjut terkait masalah tersebut. Ia meminta semua pihak untuk bertanya lebih lanjut ke pihak yang berwenang.
"Dalam hal ini Garuda Indonesia. Karena bukan kapasitas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab. Semoga masalah ini cepat selesai jadi kami enggak terganggu dengan banyaknya pertanyaan seputar itu. Mohon ini dapat dimengerti ya," tutup Iis Dahlia.
Iis Dahlia
Penyanyi dangdut Iis Dahlia saat ditemui wartawan seusai mengisi acara di studio Trans Tv, Jakarta, Kamis, (1/8). Foto: Ronny
Sebelumnya, barang selundupan berupa Harley Davidson dan sepeda premium Brompton itu ditemukan dan diamankan oleh Bea Cukai Bandara Soetta pada 17 November 2019.
ADVERTISEMENT
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan suku cadang Harley Davidson selundupan merupakan milik petinggi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk berinisial AA.
Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo
Pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 Neo. Foto: Iqbal FIrdaus/kumparan
AA merupakan nama inisial Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Askhara atau Ari Askhara. Dia juga termasuk dalam daftar penumpang VIP Airbus A330-900 Neo.