Entertainment
·
10 Juni 2021 13:30
·
waktu baca 2 menit

Iqbaal Ramadhan Ungkap Kemiripan dengan Tokoh Ali di Film Ali & Ratu Ratu Queens

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Iqbaal Ramadhan Ungkap Kemiripan dengan Tokoh Ali di Film Ali & Ratu Ratu Queens (170887)
Iqbaal Ramadhan di @america, Pacific Place Foto: Munady
Iqbaal Ramadhan terlibat dalam film Ali & Ratu Ratu Queens yang tayang di Netflix. Ini menjadi film pertamanya yang bukan diadaptasi dari novel.
ADVERTISEMENT
Cowok 21 tahun ini merasa sangat senang bisa terlibat dalam film Ali & Ratu Ratu Queens. Sejak membaca naskah, Iqbaal langsung jatuh cinta dengan tokoh yang ia perankan di film garapan Gina S Noer itu.
"Aku di sini menjadi Ali. Dari awal dengar ceritanya, aku excited banget, aku relate banget sama karakter Ali," ungkap Iqbaal dalam konferensi pers virtual, Rabu (9/6).
"Karena dia mencari jati dirinya di luar negeri, bertemu wanita-wanita hebat yang tidak direncanakan yang jadi support system dia," sambungnya.

Iqbaal Ramadhan Ungkap Ali & Ratu Ratu Queens Relate dengan Kehidupan Remaja

Iqbaal Ramadhan Ungkap Kemiripan dengan Tokoh Ali di Film Ali & Ratu Ratu Queens (170888)
Iqbaal Ramadhan. Foto: Instagram/@iqbaal.e
Bagi Iqbaal Ramadhan, Ali & Ratu Ratu Queens sangat bisa relate dengan banyak orang, khususnya remaja. Sebab, film tersebut menyajikan satu kisah yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.
ADVERTISEMENT
"Aku yakin, ini sesuai yang bisa mewakili teman-teman seumuran dan segenerasi sampai akhirnya menemukan jati diri tanpa paksaan," tuturnya.
Iqbaal juga merasa senang karena Ali & Ratu Ratu Queens menghadirkan banyak karakter perempuan yang unik. Ini selaras dengan semangat feminisme yang sedang digaungkan sekarang.
"Karakter perempuan di sini tuh yang strong, independent and they know what they want gitu," kata Iqbaal.
Iqbaal Ramadhan Ungkap Kemiripan dengan Tokoh Ali di Film Ali & Ratu Ratu Queens (170889)
Iqbaal Ramadhan main film Ali & Ratu-Ratu Queens. Foto: Aria Pradana/kumparan
Film Ali & Ratu Ratu Queens bercerita tentang petualangan Ali (Iqbaal Ramadhan) mencari ibunya (Marissa Anita). Sejak kecil, Ali sudah ditinggal sang ibu yang pergi ke New York.
Setelah ayahnya meninggal, Ali pun berniat mencari ibunya. Saat di New York, ia justru bertemu dengan empat imigran Indonesia, Party (Nirina Zubir), Chinta (Happy Salma), Biyah (Asri Welas) dan Ance (Tika Panggabean).
ADVERTISEMENT
Mereka yang sudah lama tinggal di Amerika membantu Ali dalam menemukan ibunya. Meski sudah dibantu, perjuangan Ali tetap tidak semudah itu.
Film Ali & Ratu Ratu Queens akan tayang di Netflix pada 17 Juni mendatang. Ada banyak artis lain yang terlibat di film tersebut, seperti Aurora Ribero, Bayu Skak, Cut Mini, dan Ibnu Jamil.