Entertainment
·
19 Oktober 2019 19:06

Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236361)
Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15
Aktor sekaligus penyanyi, Irwansyah, tengah menghadapi sebuah masalah pelik. Dia dituduh menggelapkan uang dari bisnis kue kekinian, PT. Bandung Berkah Bersama. Irwansyah menjadi salah satu komisaris di perusahaan itu.
ADVERTISEMENT
Tak tanggung-tanggung, jumlah uang yang dituding digelapkan oleh Irwansyah berkisar di angka Rp 1,9 miliar.
Medina Zein yang merupakan Dewan Komisaris di perusahaan tersebut merupakan sosok yang melaporkan Irwansyah ke Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10).
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236362)
Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Foto: Instagram/@zaskiasungkar15
Setelah sempat bungkam, Irwansyah akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi atas kasus tersebut.
Dia dan istrinya, Zaskia Sungkar, dengan tegas membantah tudingan yang dilemparkan oleh Medina Zein.
"Tuduhan kepada Irwansyah atas penggelapan, penipuan adalah salah dan bohong. Kami ada buktinya dan itu nanti diserahkan ke pihak berwajib dan enggak bisa dikasih ke sini," ucap Zaskia Sungkar dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10).
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236363)
Zaskia Sungkar dan Irwansyah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Zaskia Sungkar dan Irwansyah kemudian menjelaskan kronologi kejadian hingga mereka dituding melakukan penggelapan dana. Ia mengaku, memang tidak ada perjanjian kerja sama antara PT. Bandung Berkah Bersama dan PT. J-Corps (Jannah Corps).
ADVERTISEMENT
Namun, di akhir tahun 2017, para pemegang saham PT. Bandung Berkah Bersama, yang terdiri dari Irwansyah, Medina Zein, Zaskia Sungkar, Laudya Cynthia Bella, dan dua orang lainnya melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Dalam rapat itu, mereka sepakat untuk mentransfer dana ke J-Corps untuk gaji karyawan Bandung Makuta di Jakarta.
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236364)
Pengusaha Medina Zein saat konferensi pers dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, (18/10/2019). Foto: Dok. Ronny
Akan tetapi, dalam rapat tersebut, Medina memutuskan untuk walk out. Sebab, saat itu, dia sedang mengurus perusahaan travelnya yang bermasalah.
"Mungkin Mbak Medi lupa, saya mau ingetin, waktu itu Mbak Medi ada, tapi qadarallah lagi ada ujian. Waktu itu travelnya ketahan, enggak bisa berangkat jamaahnya. Jadi kita memaklumi kalau dia walk out dari rapat, karena ada urusan, sebagai teman juga kita kasihan," jelas Zaskia.
ADVERTISEMENT
"Itu kondiai baik-baik aja semuanya. Artinya gini, kalau dia enggak setuju, kita terima, tapi jangan lupa, 80 persen pemegang saham di sini semua sepakat untuk adanya iuran biaya gaji karyawan Makuta di Jakarta," lanjutnya.
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236365)
Zaskia Sungkar dan Irwansyah di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019). Foto: DN. Mustika Sari/kumparan
Irwansyah merasa kecewa karena Medina Zein memilih untuk membeberkan masalah ini ke media dan melaporkannya ke pihak berwajib. Padahal, mereka bisa membicarakannya terlebih dulu.
"Kan bisa meeting dulu sebelum dilaporkan ke pihak berwajib atau teman pers. Sebetulnya persoalan sudah jelas terpaparkan di pasal-pasal ini ya. Kalau ada komisaris tidak setuju dengan kewenangan direksi silakan dituangkan di rapat, bukan di media," kata Irwansyah.
Irwansyah Bantah Gelapkan Uang Hampir Rp 2 Miliar (236366)
Pengusaha Medina Zein bersama kuasa hukum sekaligus suaminya Lukman Azhari saat konferensi pers dikawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat, (18/10/2019). Foto: Dok. Ronny
Zaskia merasa sedih dan kecewa dengan adanya tudingan ini. Dia merasa banyak dirugikan karena suaminya dituduh melakukan penggelapan uang
ADVERTISEMENT
"Kita ke sini mau sampaikan kekecewaan kita. Kita dirugikan secara nama baik, material immaterial. Bella juga sangat kecewa, pasti Bandung Makuta juga kebawa-bawa. Mudah-mudahan abis ini enggak ada lagi penggiringan opini segala macam. Saya sedih ya, saya enggak pernah lihat instastory, cuma dikirimin orang di rumah," tutup Zaskia Sungkar.