kumparan
Entertainment19 Desember 2019 17:26

Istri Zul 'Zivilia': Kenapa Orang Selalu Bilang Semoga Bisa Bertahan?

Konten Redaksi kumparan
Zul Zivilia, PN Jakarta Utara, POTRAIT
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Zul Zivilia bersiap untuk menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis 18 tahun penjara kepada musikus Zul 'Zivilia' atas kasus narkotika. Zul merasa kecewa dengan putusan itu. Ia memutuskan mengajukan banding.
ADVERTISEMENT
Kekecewaan juga dirasakan oleh istri Zul ' Zivilia', Retno Paradinah, atas putusan pengadilan terhadap sang suami. Hal itu terlihat dari unggahan Retno dalam akun Instagram miliknya, tepatnya di Instagram Story.
PTR, Unggahan istri Zul 'Zivilia' di Instagram Story
Unggahan istri Zul 'Zivilia' di Instagram Story. Foto: Instagram/@retnoparadinah
Dalam unggahannya itu, Retno mengunggah foto anak-anaknya dan Zul 'Zivilia'. Ia merasa putusan pengadilan tidak adil.
"Tidak adil Nak orang yang kita sayang tidak seharusnya mendapat hukuman yang berat. Apalagi harus pisah sama kalian dengan waktu begitu lama," tulis Retno.
Selain itu, Retno bingung dengan pernyataan yang dilontarkan orang-orang kepada dirinya usai Zul divonis 18 tahun penjara.
"Kenapa orang selalu bilang semoga bisa bertahan??? Kenapa???" tulis Retno.
Zul zivilia
Terdakwa kasus tindak pidana narkoba Zulkifli alias Zul zivilia dan istrinya berbincang sebelum menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Retno mengatakan tujuannya hidup saat ini adalah untuk anak-anaknya dan sang suami. Meski Zul 'Zivilia' kini mendekam di tahanan, ia yakin bisa menghidupi keluarganya.
ADVERTISEMENT
"Uang bisa dicari. Tapi tidak dengan kebahagiaan anak dan cintanya untuk ayahnya," tulis Retno.
"Lalu apalagi yang harus saya cari???? Hawa nafsu???? Maaf saya terlahir dari rahim ibu yang selama hampir 25 tahun menghidupi 9 anak tanpa sosok suami. Tidak perlu saya mencari contoh, cukup ibu saya aja yang jadi panutan hidupku..." lanjutnya.
Retno Paradinah, POTRAIT
Retno Paradinah istri Zul 'Zivilia', di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Retno kini tidak terlalu memikirkan mengenai hawa nafsu. Sebab, bagi dia yang terpenting adalah kebahagiaan anak-anaknya dengan Zul 'Zivilia'.
"Hidup tak selamanya indah dengan cara mengejar hawa nafsu tanpa memikirkan perasaan anak," tulis Retno.
Zul ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada 1 Maret lalu di apartemen yang berada di kawasan Jakarta Utara. Saat penangkapan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa 9,5 kilogram sabu, 24 ribu butir ekstasi, dan uang Rp 1,4 juta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan