Entertainment
·
28 Oktober 2020 18:45

Isyana Sarasvati Gambarkan Peperangan dalam Benaknya Lewat Single Unlock the Key

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Isyana Sarasvati Gambarkan Peperangan dalam Benaknya Lewat Single Unlock the Key (4043)
Penampilan Isyana Sarasvati pada Java Jazz Festival 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2/2020). Foto: Nugroho Sejati
Isyana Sarasvati baru saja merilis single terbaru. Berjudul Unlock the Key, lagu ini diluncurkan di bawah label musik miliknya, Redrose Records, dan digarap bersama Kenan Loui sebagai produser musik.
ADVERTISEMENT
Unlock the Key sangat personal bagi Isyana Sarasvati. Lagu ini menggambarkan apa yang ada dalam benak penyanyi berusia 27 tahun tersebut.
"Ini sebuah karya untuk menggambarkan peperangan yang sedang terjadi di dalam pikiranku," ujarnya dalam video berjudul Isyana Sarasvati - UNLOCK THE KEY (INTRODUCTION) yang diunggah ke kanal YouTube REDROSE ENTERTAINMENT.
Isyana Sarasvati Gambarkan Peperangan dalam Benaknya Lewat Single Unlock the Key (4044)
Penampilan Isyana Sarasvati pada Java Jazz Festival 2020 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/2). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Isyana Sarasvati menjelaskan bahwa dirinya sedang tak baik-baik saja selama beberapa bulan belakangan. Lagu Unlock the Key pun menjadi caranya untuk mengekspresikan itu.
"Untuk memperjelas pemahaman kalian, meskipun aku terkesan baik-baik saja di depan layar, sejujurnya aku sedang tidak dalam kondisi terbaikku sejak beberapa bulan belakangan ini. Terasa gelap, menyuramkan," tutur Isyana Sarasvati.
"Tidak ada alasan tertentu, ini murni peperangan antara aku dan batinku. Banyak persona dalam diriku yang tidak bisa aku perlihatkan ke publik, dan aku rasa banyak orang mengalami hal serupa. Namun untukku, satu-satunya cara untuk mengekspresikan itu semua hanya melalui karya-karyaku," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Video
Emosinya yang kompleks dan fluktuatif digambarkan melalui perpaduan musik instrumental progressive rock dan karakteristik tutti, serta disempurnakan dengan vokal ala opera milik Isyana Sarasvati, dalam lagu Unlock the Key.
Sejak dini hari tadi, Rabu (28/10), Unlock the Key sudah dapat dinikmati melalui berbagai streaming platform. Video klip lagu tersebut pun sudah tersedia di kanal YouTube Isyana Sarasvati.