kumparan
28 Agustus 2018 16:44

Jadi Juri Indonesian Idol Junior, Maia Estianty Takut Keceplosan

Maia Estianty
Maia Estianty. (Foto: Munady Widjaja)
Selain menjadi pemusik dan produser, Maia Estianty juga sibuk menjadi juri ajang pencarian bakat. Beberapa waktu lalu, dia menjadi juri Indonesian Idol. Kini, Maia kembali dipilih menjadi juri Indonesian Idol Junior bersama dengan Rossa, Rayi ‘RAN’, dan Rizky Febian.
ADVERTISEMENT
Rupanya bukan perkara mudah bagi Maia untuk menerima tawaran menjadi juri di Indonesian Idol Junior. Pada awalnya, perempuan berusia 42 tahun itu sempat menolak. Sebab, ketika menjadi juri, dia kerap mengkritik pedas para kontestan yang penampilannya buruk.
Karena itu, Maia Estianty merasa khawatir bahwa dirinya akan keceplosan berkata keras pada anak-anak yang mengikuti audisi Indonesian Idol junior.
“Kan saya dikenal sebagai juri pencarian bakat yang straight to the point, bagus saya bilang bagus, jelek saya bilang jelek. Sedangkan, ke anak ini ‘kan harus berbeda komunikasinya, sedangkan anak saya juga sudah bukan anak-anak lagi, jadi saya sudah lupa cara ngomong ke anak-anak," kata Maia saat ditemui di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (28/8).
Maia Estianty
Maia Estianty (Foto: Munady)
Untungnya, Maia mendapat tim Indonesian Idol Junior yang cukup profesional. Mereka bisa terus mengingatkan dirinya untuk tidak terlalu galak saat memberi komentar. Selain itu, Maia juga punya trik agar para anak-anak merasa nyaman selama menjalani audisi di hadapan juri.
ADVERTISEMENT
“Saat aku jumpa mereka aku bilang, 'Kalian kalau mau ngecengin atau ngeledekin juri boleh kok. Nilai tidak berkurang’. Jadi, akhirnya kami fun dan mereka bisa datang dengan polosnya, lucu banget," ucap Maia.
Maia, Rossa, Rayi, dan Rizky Febian.
Maia, Rossa, Rayi, dan Rizky Febian. (Foto: Munady Widjaja)
Maia kemudian menceritakan bahwa hingga tahap audisi usai, tidak ada anak yang menangis karena mendengar komentarnya. Malahan, Maia dan para juri lain sangat bersenang-senang selama menilai para kontestan yang semuanya berusia di bawah 17 tahun.
"Ada yang tanya, 'Katanya bunda galak ya?' aku bilang, 'Itukan kalau sama anak gede, kalau sama anak kecil tidak boleh'. Jadi, mereka tahu dan malah jadi lucu. Mereka kan enggak ada filternya ya jadi sering banget ketawa sampai ngakak lihat kelakuan mereka gitu," tandas Maia Estianty.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan