Entertainment
·
9 April 2021 14:31

Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati: Saya Cuma Mau Keluarga Bahagia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati: Saya Cuma Mau Keluarga Bahagia (59856)
Yuyun Sukawati. Foto: Instagram/@yuyunjinjun
Pesinetron Yuyun Sukawati menjadi korban kekerasan rumah tangga (KDRT). Ia sudah melaporkan suaminya, Fajar Umbara, ke kepolisian. Ketika memutuskan berumah tangga, Yuyun mengaku hanya ingin merasakan kebahagiaan.
ADVERTISEMENT
Namun kenyataannya berbeda. Pemeran Santi di sinetron Jin dan Jun ini mengaku mengalami tindak KDRT dari awal menikah pada 2019. Meski begitu, Yuyun Sukawati selalu memaafkan perbuatan Fajar terhadap dirinya.
Yuyun sudah tidak bisa bersabar setelah melihat anaknya dipukul oleh Fajar. Sebagai ayah sambung, Fajar seharusnya mendidik dengan baik, bukan malah bertindak kasar.
“Selama ini, saya sudah menutupi aib dia, karakter dia yang temperamen. Saya tutupi sampai (soal) mukulin saya dan anak saya,” kata Yuyun di Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta, Jumat (9/4).
Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati: Saya Cuma Mau Keluarga Bahagia (59857)
Artis Yuyun Sukawati (kedua kanan) saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) di Menteng, Jakarta, Rabu, (7/4). Foto: Ronny
Yuyun mengaku hidup serba kekurangan selama membina biduk rumah tangga dengan Fajar. Perempuan 44 tahun ini mengungkapkan Fajar tidak pernah ada di rumah dan tak memiliki pekerjaan.
ADVERTISEMENT
Soal materi, menurut Yuyun, ia masih bisa berusaha untuk mencarinya. Namun, ia mengaku sudah tidak kuat hidup bersama dengan Fajar karena kerap menerima tindak kekerasan.
“Kalaupun materi enggak ada kita bisa bareng-bareng cari, tapi tolong jangan aniaya saya,” ucap Yuyun.
Di usianya saat ini, Yuyun hanya ingin merasakan kebahagiaan dan ketenangan dalam hidupnya. Itulah yang dia harapkan dari Fajar.
“Saya cuma mau keluarga saya bahagia, bisa membesarkan keluarga saya, sayang sama anak saya, sayang sama saya,” tuturnya.
Jadi Korban KDRT, Yuyun Sukawati: Saya Cuma Mau Keluarga Bahagia (59858)
Yuyun Sukawati. Foto: Instagram/@yuyunjinjun
Oleh karena itu, Yuyun meminta kepada Fajar supaya jangan membuat dirinya sengsara. Lantaran hidup dalam kekurangan, Yuyun dan Fajar juga harus berutang kepada orang lain. Yuyun meminta Fajar supaya tidak membebankan segala utang-utangnya kepada dirinya.
ADVERTISEMENT
“Saya minta jangan bikin saya sengsara, sampai sekarang mau cerai pun saya dibikin sengsara. Saya harus berjuang sendiri untuk anak saya,” ujar Yuyun.