kumparan
21 Desember 2018 8:05

Jadi Manajer Sepak Bola, Komeng Ganti Nama Tim karena Suka Kalah

Komeng
Komeng. (Foto: Munady Widjaja)
Selain dikenal sebagai seorang komedian, Komeng rupanya punya kesibukan lain yang menarik. Komeng menjadi manajer tim sepak bola Paski atau Persatuan Artis Komedian Indonesia.
ADVERTISEMENT
Saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, ayah tiga anak itu mengatakan awalnya tim sepak bola yang ia manage itu bernama Paski-Man. Tapi akhirnya, diubah menjadi Komando (Komedian, Musisi dan Atlet Indonesia) karena sering kalah bertanding.
"Jadi, ini awalnya Paski, tapi suka kalah. Kemudian digabung atlet nasional, jadi persatuan Komedian dengan atlet. Dari sering bertanding itu, keluarlah Komando (Komedian, Musisi, Atlet Indonesia) sampai sekarang," kata Komeng, Kamis (20/12).
Komeng
Komeng (Foto: Youtube/MrAidit)
Anggota tim yang ditangani Komeng itu di antaranya adalah mantan pebulu tangkis Nasional Taufik Hidayat, Komedian Melky 'Bajaj', dan Vincent Rompies, serta musisi Ikmal Tobing. Meskipun begitu, lelaki 49 tahun itu mengaku kadang diminta untuk menjadi seorang keeper ketika bermain sepak bola bersama timnya itu.
ADVERTISEMENT
"Kalau di Komando ditunjuk saya jadi keeper-nya. Ya, kalau posisi jadi keeper, kalau Mpok Siti sudah pindah," katanya bercanda.
Pria yang dikenal karena penampilannya dalam acara komedi 'Spontan' ini menyebut timnya tidak hanya fokus bermain sepak bola. Tapi, juga ikut bermain dalam olahraga lainnya seperti bulu tangkis.
"Sebenarnya kan ini Komando kadang-kadang kita suka ikut mereka. Kalau kayak Taufik Hidayat kita ikut main badminton, tergantung dari mereka. Kalau lagi ada atlet lari kita juga ikut, kadang juga mereka ikut kita olahraga tawa," ujar Komeng berseloroh.
Komeng
Komeng (Foto: Twitter @Agus_Jae)
Tim Komando sendiri, lanjut Komeng, sering berlatih pada akhir pekan. Mereka biasanya berlatih dua kali dalam satu bulan.
"Kadang-kadang Sabtu, Minggu atau sebulan dua kali latihan sama Taufik dan atlet-atlet lainnya. Pelatihnya tuh kan pemain Persija," tutup Komeng.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan