kumparan
Entertainment26 Februari 2020 17:09

Jalani BAP, Miki Soesanti Ceritakan KDRT yang Dilakukan Kakak Chelsea Olivia

Konten Redaksi kumparan
SQ- Christian Hansen Wijaya
Kakak Chelsea Olivia, Christian Hansen Wijaya. Foto: Instagram/@hansen.christ
Kakak Chelsea Olivia, Christian Hansen Wijaya, diduga melakukan penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Miki Soesanti. Tak terima dengan perlakuan buruk, Miki kemudian membuat laporan polisi pada 8 Februari lalu.
ADVERTISEMENT
Usai membuat laporan polisi, Miki Soesanti kemudian menjalani Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Polda Metro Jaya. Dalam pemeriksaan, ia juga didampingi oleh kuasa hukumnya, Ori Rahman.
"Jadi hari ini saya mendampingi Miki untuk proses BAP saksi pelapor. Jadi kita sudah buat laporan polisi, maka hari ini Miki sebagai pelapor di BAP dan diambil keterangannya bagaimana sebenarnya KDRT yang dialami," ujar Ori Rahman saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/2).
Miki Soesanti dan kuasa hukumnya
Miki Soesanti (kiri) dan kuasa hukumnya, Ori Rahman di Polda Metro Jaya, Rabu (26/2). Foto: Aria Pradana/kumparan
Dalam laporan yang dibuat, Miki Soesanti melaporkan bahwa suaminya diduga melanggar Pasal 44 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004, tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), dan Pasal 352 KUHP tentang Penganiayaan.
Tak hanya membuat laporan polisi, Miki Soesanti juga melakukan visum ke RS Polri terkait KDRT dan penganiayaan yang dilakukan oleh Kakak Chelsea Olivia itu. Namun, hingga saat ini hasil visumnya belum dapat diketahui.
ADVERTISEMENT
Dalam pemeriksaan yang telah dijalani, Miki Soesanti diambil keterangannya terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dirasakannya pada waktu itu.
"Mengarah ke apa saja yang dialami selama menikah dengan Hansen, sudah berapa kali KDRT terjadi, kapan, di mana dan kemudian apa saja yang di KDRT dialami. Itu tadi sekilas yang ditanyakan," ucap Ori.
Christian Hansen Wijaya
Kakak Chelsea Olivia, Christian Hansen Wijaya (tengah). Foto: Instagram/@chelseaoliviaa
Sehingga, ia berharap agar kasus hukum tersebut dapat segera diproses.
"Miki ke sini juga minta keadilan hukum, proses hukum dilanjutkan si pelakunya kemudian diproses, kemudian ditangkap dan ditahan, diadili sesuai dengan yang Miki alami," ungkap Ori Rahman.
Sementara itu, Miki Soesanti tidak mengetahui secara pasti alasan suaminya melakukan penganiayaan dan KDRT. Namun, ia menduga suaminya seorang yang pencemburu dan posesif.
ADVERTISEMENT
"(Alasan suami KDRT) kecemburuan. Takut saya dekat sama laki-laki lain," kata Miki yang terlihat masih trauma.
PTR- Laporan polisi KDRT Christian Hansen Wijaya
Laporan polisi terkait kasus dugaan KDRT yang dilakukan Christian Hansen Wijaya, kakak Chelsea Olivia. Foto: Dok. Ori Rahman
Miki mengaku suaminya mulai bersikap kasar sekitar tahun 2015. Hingga saat ini, dirinya sudah dianiaya oleh Hansen sebanyak empat kali.
"Ini sih kejadian keempat kali. Sejak tahun 2015. Yang terparah itu ada dua, yang lainnya ya lebih mending daripada yang sekarang ini," tutur Miki Soesanti.
Padahal, Hansen Wijaya juga sudah memiliki istri baru. Meskipun begitu, ia tetap melakukan kekerasan kepada Miki Soesanti di depan kedua anaknya.
Selain melakukan kekerasan, Kakak Chelsea Olivia itu juga melakukan ancaman yang sangat mempengaruhi psikologis dari Miki Soesanti dan juga anaknya. Sehingga, Miki Soesanti dan juga anaknya akan menjalani pengobatan terhadap psikisnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan