kumparan
3 Februari 2020 15:24

Jalani Sidang, Rey Utami Mengaku Sakit dan Kangen Anak

Rey Utami di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan
Rey Utami tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (3/2). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami, kembali jalani sidang lanjutan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Fairuz A Rafiq. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (3/2), beragendakan pemeriksaan saksi.
ADVERTISEMENT
Sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi tahap dua. Dalam sidang pekan lalu, Fairuz A Rafiq, telah hadir mendatangi pengadilan sebagai salah satu saksi dalam kasus ini.
Trio ikan asin tersebut tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekitar pukul 14.25 WIB. Pablo mengenakan kemeja kotak-kotak, Galih memakai kemeja biru muda, dan Rey menggunakan busana yang didominasi warna kuning.
Pablo Benua dan Rey Utami di PN Jakarta Selatan
Pablo Benua dan Rey Utami jalani sidang lanjutan kasus 'Ikan Asin', di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1). Foto: Aria Pradana/kumparan
Sambil berjalan ke ruang tahanan, Rey mengatakan bahwa kondisi kesehatannya sedang menurun. Ia sudah merasa demam selama beberapa hari.
"Sudah dua hari aku demam, menggigil," kata Rey Utami.
Rey kemudian menyebut dirinya berencana untuk izin di sidang pemeriksaan saksi pada hari ini. Namun, ia merasa tidak enak kalau persidangan harus diundur hanya karena ia sedang sakit.
ADVERTISEMENT
"Sebenernya sih pengin izin. Cuma karena... hari ini kasihan juga kalau ditunda, Pablo sama Galih kan lagi sehat. Jadi aku paksakan hari ini untuk datang," ucapnya.
Rey Utami
Rey Utami di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Selain karena faktor cuaca yang sedang tak begitu bagus, Rey menduga alasan lain dirinya jatuh sakit adalah karena rindu dengan buah hatinya. Ia mengaku tak memikirkan sidang, tapi lebih memikirkan bagaimana kondisi buah hatinya saat ini.
"Enggak ada (mikirin sidang). Aku malah kangen anak, bayangin aja udah 7 bulan enggak ketemu anak," pungkasnya.
Rey Utami, NOT COVER
Rey Utami saat dibawa ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Giovanni/kumparan
Kasus 'Ikan Asin' bermula dari vlog berjudul 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU' yang dipandu oleh Rey Utami dan ditayangkan di kanal YouTube milik Pablo Benua.
Dalam video itu, Galih Ginanjar mengupas kehidupan rumah tangganya dengan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, hingga tercetus ucapan 'Bau Ikan Asin'.
ADVERTISEMENT
Fairuz selaku pihak yang dirugikan kemudian melaporkan mantan suaminya itu ke kepolisian. Setelah dilakukan pemeriksaan, Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami kemudian ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya mendekam di Rutan Polda Metro Jaya sejak Juli 2019.