kumparan
29 September 2019 18:04

Jason Momoa Minta Semua Negara Hadapi Isu Pemanasan Global Bersama

Jason Momoa (NOT COVER)
Jason Momoa. Foto: Getty Images
Pemanasan global sudah menjadi isu yang kerap disorot masyarakat dunia. Tidak sedikit selebriti dunia yang menyuarakan kekhawatirannya akan masalah ini.
ADVERTISEMENT
Yang terbaru adalah bintang 'Aquaman', Jason Momoa. Dengan lantang, ia berbicara di podium PBB pada Jumat (27/9) lalu. Ia mengajak seluruh masyarakat dunia untuk meningkatkan upaya dalam menangani krisis iklim dunia.
"Sebagai orang Hawaii asli yang lahir dari seorang ibu dari Iowa, saya telah melihat bagaimana masyarakat di satu wilayah mengabaikan wilayah lainnya," kata Jason Momoa, dikutip dari Aceshowbiz, Minggu (29/9).
Jason Momoa yang juga dikenal sebagai aktitvis ini mengatakan, sudah saatnya semua negara di PBB untuk berbicara lantang, khususnya negara-negara kepulauan. Ia menuntut tindakan lebih dari tiap delegasi negara dan mendaftar apa saja permasalahan yang dihadapi.
Ia mengklaim bahwa masyarakat di kawasan Pasifik Selatan menjadi bagian yang paling terkena dampak dalam krisis yang bisa membunuh planet ini.
Jason Momoa
Jason Momoa. Foto: Getty Images
"Kami, negara-negara kepulauan dan semua komunitas pesisir adalah yang terdepan dalam menghadapi dampak dari krisis lingkungan ini," kata Momoa.
ADVERTISEMENT
"Lautan berada dalam keadaan darurat, seluruh ekosistem laut menghilang akibat pemanasan global. Dan ketika limbah menguap, kita menghadapi polusi sampah plastik yang menghancurkan. Kita adalah penyakit yang menginfeksi planet kita sendiri," ujar Jason Momoa.
Video saat Momoa bersuara di PBB itu pun tersebar di media sosial. Jason Momoa sendiri mengunggahnya di Instagram miliknya, seraya berharap lebih banyak orang di dunia yang mendengar kekhawatirannya.
"Bagi mereka yang tidak bisa melihat secara langsung, lihat aku dalam pidatoku yang sangat jujur," kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan