kumparan
22 Desember 2019 18:15

‘Jelajah Nussa’ Ajak Anak-anak Pelajari Islam dengan Cara Menyenangkan

Jelajah Nussa 2020, POTRAIT
Konferensi Pers Jelajah Nussa 2020, Usmar Ismail Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/10). Foto: Giovanni/kumparan
Serial animasi ‘Nussa’ semakin digemari oleh anak-anak di Indonesia. Terbukti bukan hanya serialnya saja yang jadi tontonan, beberapa event off-air mereka kerap disambut hangat oleh banyak keluarga di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Terdekat, ‘Nussa’ akan kembali menggelar sebuah festival keluarga. Festival bertajuk ‘Jelajah Nussa’ itu akan dihelat pada tanggal 28-29 Maret 2020 di Jakarta Convention Centre, Jakarta Pusat.
Zikri Adyas, selaku Product Director 'Jelajah Nussa', mengaku bahwa pihaknya ingin menyajikan edukasi dari sisi yang lebih kreatif. Dengan begitu, dia berharap anak-anak bisa menikmati sajian edukasi yang menyenangkan.
Jelajah Nussa 2020
Konferensi Pers Jelajah Nussa 2020, Usmar Ismail Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/10). Foto: Giovanni/kumparan
Salah satu edukasi yang ditekankan dalam festival tersebut adalah, kisah-kisah Nabi dan Rasul serta beragam sejarah Islam. Semuanya akan diaplikasikan dalam sebuah instalasi seni yang menyenangkan.
“Jadi, yang hadir bisa kembali mempelajari dan meneladani kisah Nabi dengan cara yang kreatif dan menyenangkan,” ujar Zikri.
Dalam festival tersebut, Zikri menekankan nantinya penyelenggara bakal menyiapkan suatu sarana edukasi yang dibungkus dalam suatu taman bermain. Dengan demikian, anak-anak tentunya bisa lebih mudah memahami materi yang disajikan dalam festival tersebut.
ADVERTISEMENT
“Bisa belajar have fun bareng keluarga. Semoga makin banyak orang yang ingin meneladani kisah Nabi lagi,” ujarnya.
Kartun islami Nussa
Kartun islami Nussa Foto: Instagram @nussaofficial
Sementara itu, Ricky Manopo selaku COO The Little Giantz, mengaku bahwa acara tersebut merupakan salah satu gebrakan dari serial animasi ‘Nussa’. Ke depannya, akan semakin banyak lagi terobosan yang telah disiapkan untuk keluarga di Tanah Air.
“Salah satunya, ya, 'Jelajah Nussa'. Kenapa? Karena kami melihat perlunya anak-anak dididik sedini mungkin dengan cara yang menyenangkan tentang sejarah Nabi, sejarah Islam,” tuturnya.
Ricky tak menampik bahwa sekolah tentu sudah mengakomodir kebutuhan edukasi tersebut. Namun, cara yang dihadirkan tentu lebih menyenangkan dibandingkan dengan yang di sekolah.
Video
Lebih lanjut, Ricky juga membocorkan kemungkinan serial animasi tersebut diangkat ke layar lebar. Katanya, tahun depan akan jadi momen spesial bagi para pecinta ‘Nussa’ di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Kami punya film layar lebar. Insyaallah, pertengahan tahun 2020,” tutupnya.
Buat kamu yang ingin datang, harga tiket 'Jelajah Nussa' dibanderol sebesar Rp 125 ribu. Yuk, datang, yuk!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan