Entertainment
·
8 Maret 2021 7:30

Kakak Felicia Buka Suara soal Kaesang: Aku Tak Tahan Lagi Lihat Adikku Menderita

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kakak Felicia Buka Suara soal Kaesang: Aku Tak Tahan Lagi Lihat Adikku Menderita (138392)
Kaesang Pangarep, Daryl, dan Felicia Tissue. Foto: Instagram/meilia_lau
Kaesang Pangarep tengah menjadi sorotan. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu dituding menggantungkan Felicia Tissue—perempuan yang dipacarinya selama lima tahun belakangan—dan diam-diam menjalin hubungan asmara dengan Nadya Arifta.
ADVERTISEMENT
Mengenai itu viral setelah Meilia Lau, ibunda Felicia Tissue, mengungkapkan kegeramannya melalui Instagram. Ia tak terima putrinya diperlakukan demikian, terlebih Kaesang Pangarep sudah menyatakan keinginan untuk menikahi Felicia.
Kakak Felicia Buka Suara soal Kaesang: Aku Tak Tahan Lagi Lihat Adikku Menderita (138393)
Kaesang Pangarep, Felicia Tissue, dan Daryl. Foto: Instagram/meilia_lau
Setelahnya, giliran kakak Felicia Tissue yang buka suara. Laki-laki bernama Daryl itu angkat bicara melalui video yang diunggah ke kanal YouTube milik adiknya.
"Sebagai perempuan yang setia dan berkomitmen kepada seorang laki-laki yang dia percaya, dia sekarang digantungkan tanpa kepastian, kecuali untuk bukti yang sudah jelas bahwa dia diselingkuhi, baik secara emosional maupun spiritual," ucap Daryl tentang Felicia Tissue.

Kakak Felicia Tissue Sebut Kaesang Berkali-kali Minta Restu

Daryl kemudian menceritakan apa yang terjadi dalam hubungan asmara Felicia Tissue dan Kaesang Pangarep. Seperti yang juga sudah diungkap sang ibu, menurutnya, Kaesang sudah berkali-kali minta restu dan menyatakan keseriusan untuk menikahi adiknya.
ADVERTISEMENT
"Laki-laki ini—yang aku telah percayakan adikku kepadanya—sudah berkali-kali meminta restu dari orang tua serta kakek-nenekku dan baru-baru ini minta izin untuk menikahi adikku pada Desember 2020," ujarnya.
Lanjut Daryl, Kaesang Pangarep menghilang pada Januari lalu. Felicia Tissue lalu berupaya menghubunginya, namun tak ada hasil.
"Sekarang, pada Januari 2021, dia lalu menghilang setelah memberi tahu adikku lewat teks tertulis bahwa ayahnya sudah setuju. Adikku jadi bingung, mencoba menghubungi dia berkali-kali, tapi tak ada hasil. Adikku lalu mencoba menghubungi lewat bibinya, kakak iparnya, dan bahkan ayahnya melalui pesan di Instagram, tapi tak ada respons," tuturnya.
Daryl bercerita bahwa adiknya tetap menaruh kepercayaan dan kesetiaan terhadap Kaesang Pangarep. Felicia Tissue bahkan pergi ke gereja, kuil, dan masjid untuk mendoakan sang kekasih tatkala rasa cintanya yang teramat dalam. Siapa sangka, kenyataan pahit kemudian terkuak.
ADVERTISEMENT
"Beberapa hari lalu, kebenaran yang pahit terungkap sendiri. Laki-laki ini terekam dalam foto dan video bersama perempuan lain, diduga rekan kerjanya, yang juga dikenal adikku. Di titik itu, aku kehilangan kata-kata. Di pikiranku, 'Bagaimana bisa seorang laki-laki melakukan hal itu ke perempuan lain?' Kamu mengambil lima tahun dari kehidupan bahagia seorang perempuan, mengajaknya menikah, lalu seketika menghilang dan bahkan hanya untuk menyakitinya lebih dalam dengan memperlihatkan rasa sayangmu untuk perempuan lain, selagi masih menggantungkan adikku," bebernya.
Kakak Felicia Buka Suara soal Kaesang: Aku Tak Tahan Lagi Lihat Adikku Menderita (138394)
Kaesang dan kekasihnya. Foto: Instagram: @kaesangsp

Daryl Tak Tahan Lagi Melihat Felicia Tissue Menderita dan Jijik terhadap Perilaku Kaesang Pangarep

Mengetahui bahwa Kaesang Pangarep diduga berpacaran dengan Nadya Arifta selagi belum menyudahi hubungan dengan adiknya, Daryl merasa tak terima. Ia muak terhadap perilaku Kaesang.
ADVERTISEMENT
"Sebagai kakak dan laki-laki, aku tidak membiarkan dan membenarkan tindakan itu. Aku merasa jijik dengan tingkah laku laki-laki ini dan sikapnya dalam memperlakukan adikku. Tak seharusnya perempuan, terlepas dari kebangsaan, suku, maupun agama, diperlakukan seperti ini. Semua perempuan layak untuk dihargai dan diperlakukan dengan bermartabat, tak terkecuali adikku," tegasnya.
Daryl mengaku tak punya pilihan selain buka suara melalui video tersebut. Sebab, ia tidak tahan lagi melihat adiknya menderita.
"Aku tak punya pilihan kecuali memaparkan pesanku melalui video ini karena aku tak bisa lebih lama lagi melihat adikku menderita dalam kesunyian. Aku akan gagal dalam tugasku sebagai kakak jika aku memilih untuk tetap diam dan aku tak bisa menjalani hidup seperti itu. Dan percaya padaku, kami sudah selalu mencoba untuk menghubungi laki-laki ini dan keluarganya," pungkas Daryl.
ADVERTISEMENT