kumparan
search-gray
Entertainment20 April 2020 13:26

Kata Pihak RSKO soal Nunung Tampil di Acara TV meski Masa Hukuman Belum Berakhir

Konten Redaksi kumparan
Kata Pihak RSKO soal Nunung Tampil di Acara TV meski Masa Hukuman Belum Berakhir (16835)
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung dan suaminya July Jan Sambiran bersiap menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Rabu (27/11). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Komedian Nunung telah kembali tampil di acara televisi sejak beberapa waktu belakangan. Padahal, ia belum merampungkan masa hukuman yang harus dijalani karena dinyatakan bersalah dalam kasus narkoba.
ADVERTISEMENT
Ya, perempuan berusia 57 tahun itu divonis hukuman pidana 1,5 tahun penjara dikurangi masa tahanan dan dipersilakan menjalaninya melalui rehabilitasi. Ia ditahan sejak Juli 2019 lalu.
Kata Pihak RSKO soal Nunung Tampil di Acara TV meski Masa Hukuman Belum Berakhir (16836)
Komedian Nunung saat hadir menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (9/10). Foto: Dok. Ronny
Mengenai Nunung yang telah kembali syuting meski masa hukumannya belum berakhir, Direktur Utama RSKO dr. Azhar Jaya memberikan penjelasan.
"RSKO, kan, bukan penjara. Bu Nunung di sini sebagai pasien rehabilitasi. Sebenarnya, program rehabilitasi Bu Nunung sudah selesai karena sudah lebih dari tiga bulan. Cuma, karena putusannya Bu Nunung harus direhabilitasi di RSKO, setelah ini (syuting) kembali lagi ke RSKO," tutur dr. Azhar Jaya.
Hanya saja, ketika ditanya sejak kapan Nunung diizinkan untuk kembali syuting, dr. Azhar Jaya mengaku tak ingat secara detail.
"Ya, yang jelas sudah lebih dari seminggu. Saya lupa," ucapnya.
Kata Pihak RSKO soal Nunung Tampil di Acara TV meski Masa Hukuman Belum Berakhir (16837)
Nunung bersama Andre Taulany dan Sule di Ini Talk Show Foto: YouTube/Ini Talk Show
Lebih lanjut, dr. Azhar Jaya mengatakan Nunung telah menjalani sekitar dua pertiga masa tahanan. Oleh sebab itu, pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati tersebut akan diberi asimilasi.
ADVERTISEMENT
Kini, Nunung tengah mudik ke Solo, Jawa Tengah, untuk menghadiri pemakaman ibundanya, Djuwarti Pranowo, yang meninggal pada Minggu (19/4). Sepulangnya ke Jakarta, ia akan diisolasi selama dua pekan demi mencegah terjadinya penularan virus corona.
Menutup perbincangan, dr. Azhar Jaya mengatakan RSKO juga memperbolehkan Nunung menjalani rawat jalan.
"Dalam rangka home care," pungkas dr. Azhar Jaya mengenai Nunung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white