kumparan
Entertainment17 Februari 2020 15:13

Keluarga Lina Kecewa Teddy Tak Jujur soal Pinjam Uang untuk Mas Kawin

Konten Redaksi kumparan
PTR- Teddy suami Lina Jubaedah
Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy, saat menggendong anaknya, di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (10/2/2020). Foto: Ronny
Mantan istri komedian Sule, Lina Jubaedah, telah berpulang pada awal Januari lalu. Namun kabar terkait ia dan keluarga, termasuk soal suaminya, Teddy Pardiana masih terus bergulir.
ADVERTISEMENT
Salah satunya soal kabar Teddy disebut pernah meminjam uang pada Utisah, ibunda Lina, untuk membeli emas untuk mas kawin saat Teddy meminang Lina dulu.
"Pinjam sama mama Rp 41 juta, beli emas untuk cincin nikah. Memang ada suratnya," kata Utisah, ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2).
Suasana kediaman keluarga Lina
(ki-ka) Adik kandung Lina, Aryani, Ibunda Lina, Utisah, dan adik kandung Lina, Yani di kediaman keluarga Lina, di Kompleks Panyawangan, Kabupaten Bandung. Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Utisah pun kecewa setelah mendengar pernyataan Teddy yang tidak mengakui telah meminjam uang kepada dirinya. "Kecewa karena bohong gitu. Enggak jujur," kata Utisah singkat.
Dalam kesempatan yang sama, adik Lina, Yani, juga turut menjelaskan perihal sumber dana yang dimiliki sang ibu. Sebab, selama ini Yani ikut mengatur keuangan orang tuanya.
"Dari dulu juga waktu sama Kang Sule, (Utisah) emang enggak boleh kerja sama Kang Sule sama almarhumah. Semua keluarga kan dapat jatah bulanan dari Kang Sule. Keluarga Kang Sule dapat jatah bulanan, keluarga almarhumah juga. Makanya, mama dilarang kerja," jelas Yani.
Keluarga Almarhum Lina
Keluarga Almarhum Mantan Istri Sule, Lina Jubaedah, Utisah, Yani, dan Butet, di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/2). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Uang bulanan yang diberikan itu disimpan di rekening tabungan Yani di dua bank berbeda. Oleh karena itu, ia tahu berapa nominal uang yang dimiliki oleh ibundanya.
ADVERTISEMENT
"Sampai Kang Sule kasih mobil ke mama juga, sekarang mobilnya kan enggak ada. Saya tahu emas-emas mama segimana, sekarang kan banyak yang enggak ada. Terus uang, di tabungan mama ada Rp 150 juta, sekarang mama pulang ke saya enggak bawa apa-apa. Makanya saya tahu," tutup Yani.
Teddy suami Lina Jubaedah
Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Senin, (10/2/2020). Foto: Ronny
Teddy sebelumnya telah membantah soal dirinya meminjam uang kepada mertuanya. Ia pun meminta agar tudingan pada dirinya dilampirkan dengan bukti.
"Kalau saya enggak punya utang sama mertua. Makanya ini gosipnya dari mana? Kalau memang benar, silakan mertuanya buktiin. Jangan bikin statement begitu," ucap Teddy ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Teddy juga sempat mempertanyakan, dari mana sumber penghasilan orang tua Lina yang selama ini diketahui tidak bekerja.
ADVERTISEMENT
"Malahan kemarin itu saya transfer ke istri saya buat beliin gelangnya, itu Rp 350 juta. Soalnya dari mana (uang) ibunya? 'kan selama ini enggak kerja. Malah yang tulang punggung itu saya sama almarhumah selama setahun ke belakang itu," kata Teddy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan