Entertainment
·
22 September 2020 13:10

Keluarga Nunung Kosongkan Rumah agar Bisa Didisinfektan

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Keluarga Nunung Kosongkan Rumah agar Bisa Didisinfektan (24320)
Komedian Nunung Srimulat (kiri) bersama suaminya July Jan Sambiran bersiap menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (6/11). Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Komedian Nunung Srimulat dinyatakan positif corona alias mengidap COVID-19. Saat ini, ia dirawat di RSUD Pasar Minggu.
ADVERTISEMENT
Pengacara Nunung, Moammar Maruapey, mengatakan keluarga Nunung telah melakukan swab test. Hasil tes menyatakan beberapa anggota keluarga Nunung lainnya juga positif corona.
“Jadi, semua udah melakukan swab, hasilnya Mami positif, istrinya Mas Bagus positif, sama anaknya Mas Bagus yang pertama positif,” ucap Moammar ketika dihubungi kumparan, Selasa (22/9).
Keluarga Nunung Kosongkan Rumah agar Bisa Didisinfektan (24321)
Komedian Nunung Srimulat (kiri) bersama suaminya July Jan Sambiran bersiap menghadapi sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (6/11). Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir
Kini, anggota keluarga Nunung menjalani karantina mandiri di hotel. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona di lingkungan tempat tinggal mereka.
“Karantina mandiri di luar biar masyarakat tetap terjaga, ya. Jangan sampai dengan adanya begitu... Enggak enak nanti sama masyarakat. Makanya, mereka karantina di luar, di salah satu hotel,” tutur Moammar.
Rumah Nunung pun, menurut Moammar, dikosongkan agar bisa disemprot disinfektan. Keluarga telah menyampaikan hal tersebut kepada pihak RT dan RW.
ADVERTISEMENT
“Informasinya, ketika mereka sudah memilih langkah isolasi mandiri di luar dari rumah mereka, mereka sudah utarakan ke RT RW untuk menjaga masyarakat lain, kasihan,” tutur Moammar.
Keluarga Nunung Kosongkan Rumah agar Bisa Didisinfektan (24322)
Nunung Bicara Seputar Kasus Narkoba yang Menjeratnya. Foto: Prima Gerhard/kumparan
Lebih lanjut, Moammar mengatakan sempat terjadi perdebatan dalam keluarga terkait pilihan untuk mempublikasikan kabar bahwa Nunung positif corona.
“Memang ada sedikit perdebatan di antara keluarganya sendiri. Namun, kalau memang ini bisa berefek positif ke masyarakat juga, kenapa tidak? Jadi kesimpangsiuran terkait virus corona ada atau tidaknya itu betul-betul bisa tersampaikan ke masyarkat dan masyarakat bisa menjaga diri,” pungkasnya.