kumparan
Entertainment22 April 2019 20:45

Khalid Merasa Semakin Dewasa di Album 'Free Spirit'

Konten Redaksi kumparan
Khalid
Khalid. Foto: Instagram @thegr8khalid
Khalid baru saja merilis album keduanya yang bertajuk 'Free Spirit'. Album berisikan 17 lagu itu seolah menjadi bukti kedewasaan Khalid di usianya yang telah menginjak 21 tahun.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, album 'Free Spirit' didistribusikan oleh Sony Music Entertainment Indonesia. Dalam konferensi pers yang digelar di CGV, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (22/4), Khalid menyapa para awak media menggunakan sebuah video.
Billboard Music Awards 2018
Khalid terpilih sebagai Top New Artist Foto: Steve Marcus
Sebelum menjelaskan lebih jauh tentang album 'Free Spirit', Khalid sempat bercerita apa rasanya menjadi pria 21 tahun. Bukannya sedih karena bertambah tua, Khalid justru bersyukur.
"Sekarang aku bisa melakukan apapun secara legal. Aku juga sekarang bisa bebas menyampaikan berbagai hal di laguku," kata Khalid.
Khalid lalu bercerita bahwa proses menggarap album 'Free Spirit' sangat berbeda dengan album 'American Teen'. Bahkan, Khalid merasa ada kedewasaan yang tumbuh ketika ia merampungkan album tersebut
"Sekarang aku bisa lebih banyak bicara tentang kehidupan karena aku merasa semakin dewasa, terutama dari segi mentalitas. Aku sebenarnya sangat suka tumbuh dewasa dan aku suka saat pikiranku terbuka. Hal itu pun menjadi menjadi modal awal pengarapan album 'Free Spirit'," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Khalid juga menceritakan maksud dari kata 'Free Spirit' yang ia pilih sebagai tajuk utama di album kedua. Ternyata pemilihan tajuk tersebut terinspirasi dari satu pemandangan yang sehari-hari dihadapinya.
"Kebetulan, suatu hari aku memandangi bagaimana burung bisa terbang bebas melalui atap mobilmu sesuka hati. Hal itu menjadi insiprasi tersendiri karena aku merasa itu sangat menyenangkan. Mereka hidup seolah tanpa beban," kata Khalid.
"Saat ini aku pun sedang berusaha membebaskan jiwaku seperti para burung, tapi memang belum berhasil. Kebebasan jiwa itu seperti mimpi, tapi aku yakin aku dan semua orang bisa meraihnya," sambungnya.
Khalid merilis album 'Free Spirit' bersamaan dengan sebuah film pendek. Film itu disutradarai oleh Emil Nava dan dibintangi oleh Khalid.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan