Entertainment
·
24 Oktober 2020 10:44

Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU (328602)
Penyanyi dangdut Via Vallen saat tampil di acara Indonesia Dangdut Award 2019 di kawasan Daan Migot, Jakarta, Kamis, (7/11/2019). Foto: Ronny Foto: Ronny
Penyanyi dangdut Via Vallen baru saja merilis lagu berjudul Kasih Dengarkanlah Aku. Lagu tersebut dibawakannya bersama Dyrga Dadali.
ADVERTISEMENT
Video klip lagu tersebut juga sudah dirilis pada Jumat (23/10). Namun, baru beberapa jam diluncurkan, video klip tersebut sudah menimbulkan polemik.
Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU (328603)
Kemiripan video Via Vallen dan IU. Foto: Tangkapan layar YouTube 1theK dan Ascada Musik
Video klip Kasih Dengarkanlah Aku Via Vallen disebut-sebut memiliki banyak kemiripan dengan video klip Above The Time yang dinyanyikan oleh penyanyi Korea Selatan, IU.
Ada beberapa adegan yang terbilang cukup mirip. Tak cuma itu, kemiripan juga terlihat pada kostum yang digunakan oleh Dyrga Dadali dan model pria yang ada di video klip IU.
Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU (328604)
Kemiripan video Via Vallen dan IU. Foto: Tangkapan layar YouTube 1theK dan Ascada Musik
Via Vallen pun akhirnya buka suara soal polemik tersebut. Lewat unggahan Instagram Story-nya, penyanyi berusia 29 tahun itu mengutarakan permintaan maaf.
"Untuk IU, fans IU, dan terutama Vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang muiripp bangett sama MV-nya IU," tulis Via Vallen.
Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU (328605)
Via Vallen minta maaf soal video klipnya yang mirip IU. Foto: Instagram Story Via Vallen
Pelantun lagu Sayang itu memang mengakui banyaknya kemiripan adegan di video klip terbarunya dengan video klip milik IU. Namun, ia mengaku tak tahu sama sekali soal hal itu.
ADVERTISEMENT
"Ini sama sekali enggak ada unsur kesengajaan. Karena aku bukan penggemar Kpop secara umum, jadi enggak banyak tahu soal MV Kpop. (Kebanyakan MV Kpop yang aku lihat cuma Blackpink doang)," ujarnya.
Klarifikasi Via Vallen soal Video Klipnya yang Disebut Meniru IU (328606)
Kemiripan video Via Vallen dan IU. Foto: Tangkapan layar YouTube 1theK dan Ascada Musik
Via mengatakan bahwa apabila dirinya tahu ada banyak kemiripan, ia pasti sudah meminta timnya untuk mengganti konsep. Ia pun menyebut akan segera menurunkan video klip itu dari YouTube.
"Jujur aku MALU banget pas tau. Aku bakal minta videonya buat di-takedown. Dan ini akan jadi pembelajaran buat aku ke depannya, biar enggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutup Via Vallen.
Video
Video