Entertainment
·
22 Juli 2020 16:18

Konferensi Online No Sleep For Weekend Siap Digelar pada 25 dan 26 Juli 2020

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Konferensi Online No Sleep For Weekend Siap Digelar pada 25 dan 26 Juli 2020 (123903)
No Sleep For Weekend 2020. Foto: Dok: Instagram @nosleepforweekend
We The Youth merupakan gerakan yang mendorong muda-mudi Indonesia untuk menjadi generasi peduli, berinisiatif, dan mampu membawa perubahan di berbagai aspek kehidupan. Selama ini, We The Youth berhasil menjadi penyambung antara pembuat kebijakan dan anak muda yang mengangkat berbagai isu sosial dengan cara yang relevan.
ADVERTISEMENT
Setelah pernah mengadakan acara Youth X Public Figure, SE-Indonesia, dan 100%IN, saat ini We The Youth bekerja sama dengan Dyandra Promosindo untuk menggelar konferensi online bertajuk No Sleep For Weekend 2020. Acara rencananya diselenggarakan pada 25 dan 26 Juli mendatang melalui platform zoom webinar.
No Sleep For Weekend 2020 mengusung tema Living The World Anew dan siap menghadirkan ruang berbagi ilmu secara virtual. Akan hadir akademisi dan praktisi yang diharapkan dapat menuntun generasi muda Indonesia untuk mengoptimalisasi masa puncak demografis Indonesia.
Konferensi Online No Sleep For Weekend Siap Digelar pada 25 dan 26 Juli 2020 (123904)
No Sleep For Weekend. Foto: We The Youth
"Generasi muda sedang diuji seberapa kuat bisa bertahan di masa pandemi. Melalui gerakan ini, kami bertujuan menjadi media peleburan generasi emas Indonesia dengan memberikan informasi mengenai isu-isu terbaru dan menginspirasi generasi muda untuk memperluas pengetahuan jaringan," kata Ratu Dyah Ayu Widyaswari, Executive Director of We The Youth, dalam siaran pers yang kumparan terima Rabu (22/7).
ADVERTISEMENT
Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia, saat ini tenaga kerja Indonesia didominasi generasi muda. Angka ini akan terus meningkat dan mencapai puncaknya pada tahun 2040.
Sementara itu, penelitian dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) menunjukkan bahwa generasi muda saat ini lebih pesimis tentang masa depan daripada beberapa tahun yang lalu. Karena itu, penting untuk mendidik dan membimbing generasi muda di Indonesia.
Tidak dapat dipungkiri, pandemi COVID-19 berdampak buruk hampir di setiap aspek kehidupan generasi muda. Tapi, pandemi juga menjadikan generasi muda lebih aktif mengakses internet.
Data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyebutkan, penggunaan internet menunjukkan peningkatan hingga 40 pesat. Melihat perkembangan ini sangat pesat ini sebagai sebuah peluang untuk meraih partisipasi generasi muda dalam sebuah konferensi online.
ADVERTISEMENT
"No Sleep For Weekend 2020 akan membahas topik mengenai harapan dan memberikan optimisme mengenai ekonomi Indonesia di tengah pandemi COVID-19 dari sudut pandang pemerintah, akademisi maupun praktisi, baik sebagai unit usaha maupun individu," Jelas Abynprima Rizki, Head of Convention Dyandra Promosindo.
"Pembicara juga dipersilahkan untuk berbagi data dan/atau informasi yang relevan seputar topik pembahasannya masing-masing," sambungnya.
Ada sejumlah narasumber yang dipastikan turut hadir di acara No Sleep For Weekend 2020, seperti Anne Purba (Vice President Komunikasi Perusahaan PT. KCI), Ari Juliano Gema (Staff Ahli Bidang Reformasi Birokrasi & Regulasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), dan Rico Lubis (Enterpreneur).
Secara garis besar, topik yang akan dibahas pada hari pertama adalah Thrive Through Pandemic with Self Thought, Reimagine Health Culture dan Leisure 2.0. Di hari kedua ada topik We The Hope, Job Hunting Through Pandemic dan Collaborate With Your Network.
ADVERTISEMENT
Para pakar sekaligus narasumber ini akan memberikan ilmu dan motivasi kepada generasi muda agar generasi muda siap menghadapi masa depan seperti kreativitas, berpikir kritis, kemampuan komunikasi, dan kolaborasi. Silakan kunjungi website https://nosleepforweekend.com/registration untuk membeli tiket seharga Rp 27.500 untuk dua hari penyelenggaraan.