Entertainment
·
14 Januari 2021 9:45

Kritik Raffi, Alexander Thian: Vaksin Bukan Free Card Bisa Sembarangan Keluyuran

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kritik Raffi, Alexander Thian: Vaksin Bukan Free Card Bisa Sembarangan Keluyuran (26338)
Raffi Ahmad. Foto: Instagram/@raffinagita1717
Kritik mengalir deras ke Raffi Ahmad yang berkumpul dengan banyak orang. Padahal, Raffi baru saja dapat vaksin COVID-19 Sinovac pertama pada Rabu (13/1).
ADVERTISEMENT
Salah satu kritik diberikan oleh selebgram Alexander Thian atau Amrazing lewat kicauan di akun Twitter miliknya.
“Kebayang enggak dampaknya kalau si Raffi Ahmad (amit-amit) kena corona setelah divaksin kayak gimana?” tulis Alexander Thian.
Kritik Raffi, Alexander Thian: Vaksin Bukan Free Card Bisa Sembarangan Keluyuran (26339)
Alexander Thian dan Raffi Ahmad. Foto: Ronny dan kumparan
Apabila hal itu terjadi, menurut Alexander Thian, orang-orang akan semakin segan untuk divaksin. Selain itu, lanjut dia, kemungkinan bakal muncul lagi berbagai teori konspirasi.
Dalam kicauannya tersebut, Alexander Thian juga memberikan imbauan terkait Raffi Ahmad yang berkumpul dengan banyak orang usai divaksin.
“Vaksin bukan free card bisa sembarangan keluyuran apalagi baru shot pertama,” tulis Alexander Thian.
Sebelumnya, penyanyi Sherina juga sudah menegur Raffi Ahmad di Twitter dan Instagram Story. Ia menilai Raffi Ahmad tak sepantasnya pergi bertemu banyak orang usai divaksin.
ADVERTISEMENT
"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," twit Sherina Munaf, Kamis (14/1) dini hari.
Kritik Raffi, Alexander Thian: Vaksin Bukan Free Card Bisa Sembarangan Keluyuran (26340)
Raffi Ahmad usai disuntik vaksin corona Sinovac saat vaksiasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1). Foto: Youtube/@Sekretariat Presiden
Belum sampai 24 jam divaksin, Raffi Ahmad kepergok keluyuran di kafe dan bertemu banyak orang. Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Story selebgram Anya Geraldine yang viral di Twitter. Di unggahan tersebut, Anya mengunggah wefie bersama Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Gading Marten, dan pembalap Sean Gelael.
Selain itu, di salah satu unggahan Instagram Story @raffinagita1717, tampak Raffi Ahmad berada di sebuah acara bersama Gading Marten dan pembalap Sean Gelael. Ketiganya tengah menyanyi tanpa menjaga jarak dan tak mengenakan masker. Namun, unggahan itu kini sudah dihapus.
ADVERTISEMENT
Dari unggahan Instagram Story Gading Marten, di tempat yang sama, terlihat beberapa selebriti lain. Sebut saja Once Mekel, Aurelie Moeremans, Anya Geraldine, hingga Fachri Albar.