kumparan
Entertainment10 Mei 2018 22:09

Kuasa Hukum Lina: Sule Enggan Dimediasi

Konten Redaksi kumparan
Sule dan istri.
Sule dan istri. (Foto: Instagram @ferdinan_sule)
Keretakan rumah tangga komedian Sule dan Lina sempat mengejutkan dunia hiburan Tanah Air. Lina bahkan telah memasukkan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, sejak 26 April lalu.
ADVERTISEMENT
Menurut Abdurrahman, kuasa hukum Lina, tabiat Sule yang tak pernah melibatkan Lina dalam setiap pengambilan keputusan menjadi alasan utama kliennya memasukkan gugatan. Namun, sebelum gugatan dimasukkan, pihak Lina sudah mengupayakan mediasi.
“Tapi upaya yang kami lakukan tidak ada gayung bersambut, tidak direspons. Sampai sekarang komunikasi sudah putus sama sekali, sudah tidak ada,” ungkapnya ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (10/5).
Menurut Abdurrahman, persoalan antara keduanya memang sudah terbangun sejak lama. Bahkan, sikap Sule yang tak pernah melibatkan Lina dalam pengambilan keputusan, terus berulang.
“Sule janji akan mengubah tabiatnya, perilakunya, dimaafkan, ngumpul lagi, bareng. Tapi terus saja berulang lagi seperti itu,” katanya.
Lebih lanjut, Abdurrahman mengaku hak asuh anak menjadi fokus utama dalam poin gugatan. Bahkan, ia mengungkapkan kliennya lebih mengutamakan poin tersebut ketimbang harta gono-gini.
ADVERTISEMENT
“Pasti itulah, makanya mau memperjuangkan hak asuh anak. Diambil itu supaya dia ikut ibunya, supaya mengasuh dan dapat bimbingan,” tutur Abdurrahman.
Sule resmi menikah dengan Lina pada 17 Februari 1998. Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai empat orang anak bernama Rizky Febrian Adriansyach, Putry Delina Andriyani, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.
Kata Abdurrahman, Lina juga sudah memberikan pemahaman pada keempat buah hatinya tersebut mengenai hubungan rumah tangga mereka. Menurutnya, keempat anak Lina dan Sule mampu memahaminya, sehingga komunikasi di antara mereka juga masih terjalin dengan sangat baik.
“Komunikasi sama anak yang gede itu emang intens, selalu berkomunikasi mereka ya, antara ibu dan anak,” ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan