kumparan
8 Juli 2018 18:00

'Lagi Syantik' Jadi Polemik, Edric Tjandra Dukung Siti Badriah

Presenter Edric Tjandra (Foto: Munady Widjaja)
Lagu 'Lagi Syantik' yang dinyanyikan pedangdut Siti Badriah belakangan menjadi polemik. Hal itu terjadi setelah penyanyi Syahrini mengklaim kata-kata tersebut sebagai jargonnya.
ADVERTISEMENT
Presenter Edric Tjandra pun turut berkomentar mengenai polemik itu. Ia menganggap hal seperti ini biasa terjadi pada sebagian orang yang sedang mencoba meraih kesuksesan.
“Tapi, yang lebih bagusnya lagi sebenarnya adalah banyak orang yang lebih suka (dengan lagu 'Lagi Syantik'),” kata Edric ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.
Menurut Edric, Siti Badriah yang biasa dipanggil Sibad adalah pribadi yang ceplas-ceplos saat berucap. Sehingga, menurutnya, Siti cocok untuk menyanyikan lagu itu.
“Kalau jargon kan ada Teh Syahrini. Kalau Sibad ini memang lagunya catchy saja gitu, enak didenger,” ungkapnya.
Siti Badriah (Foto: Munady)
Tak hanya masalah mengenai jargon Syahrini, lagu 'Lagi Syantik' juga sempat dinilai meniru nada lagu 'Despacito' oleh sebagian pihak. Menanggapi hal ini, Edric merasa hal ini kerap terjadi di industri musik. Ia juga merasa bahwa tidak masalah jika hanya ada sebagian dari kedua lagu itu yang mirip.
ADVERTISEMENT
“Kan ada aturannya ya, beberapa bait atau tone di depan itu dipakai enggak apa-apa. Tapi kalau semuanya (mirip), mungkin iya (jadi plagiat),” katanya.
“Tapi menurut gua selama kita enjoy dan suka dengan lagu itu, enggak apa-apa sih,” lanjut Edric.
Mengakhiri komentarnya, Edric memberikan dukungan terhadap rekannya tersebut. Ia menganggap Siti Badriah tak perlu memikirkan mengenai polemik itu, apalagi masalah ini tidak menganggu penghasilannya.
“Enggak usah pikirin kata orang. Yang penting, lo berkarya bagus, lagunya semua orang suka,” pungkasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan