kumparan
5 Mar 2019 21:30 WIB

Lala Karmela Belajar Bahasa India Demi 'Kuambil Lagi Hatiku'

Pemain Film 'Kuambil Lagi Hatiku', Lala Karmela. Foto: Ronny/kumparan
Lala Karmela kembali berakting dalam film 'Kuambil Lagi Hatiku'. Dia berperan sebagai Sinta, seorang perempuan berdarah campuran India dan Indonesia.
ADVERTISEMENT
Diceritakan dalam film, tokoh Sinta ini tengah merencanakan pernikahan dengan seorang pria berdarah India. Namun, menjelang pernikahannya, sang ibu malah kabur ke Indonesia.
Memerankan tokoh perempuan keturunan Indonesia-India, membuat penyanyi berumur 33 tahun harus mempelajari kebudayaan India.
"Dari situ (dikasih tahu harus berbahasa dan menari India) sampai syuting kurang lebih, kurang dari satu bulan. Jadi dalam waktu segitu, aku belajar bahasa India dan banyak banget dialog Indianya, dan harus belajar narinya," kata Lala, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (5/3).
Hal tersebut menjadi tantangan yang seru dan baru bagi Lala Karmela. Untuk mempelajari kebudayaan India, dirinya dibantu oleh seorang pelatih bernama Palak.
"Dia ngajarin aku bahasa Indianya, dialognya, selain itu ngajarin emosinya. Karena kita enggak bisa ngomong bahasa Indianya tanpa emosi saja kan. Terus dia ngajarin nari juga," katanya.
ADVERTISEMENT
Selama sebulan, Lala seperti 'menempel' dengan sang pelatih. Saat ada acara di kedutaan India, dirinya pun ikut hadir. Pelantun 'Satu Jam Saja' ini juga melihat seperti apa pesta ala India.
Pemain Film 'Kuambil Lagi Hatiku', Lala Karmela. Foto: Ronny/kumparan
Selain harus mempelajari kebudayaan baru, Lala mengaku bahwa film ini sangat menarik. Terutama soal hubungan antara ibu dan anak perempuannya. Beradu akting dengan dua aktris senior, Cut Mini dan Ria Irawan sempat membuatnya merasa tegang.
"Dua figur perempuan yang benar-benar look up to banget. Pas syuting sama mereka tegang juga, ternyata mereka sangat warm, humble. Terus ada Sahil Shah dan Dimas Aditya dan seru banget. Kita ngobrol-ngobrol juga, the art of acting, tentang peran kita," ungkapnya.
Bekerja sama dengan Azhar Kinoi Lubis sebagai sutradara, semakin membuat suasana syuting menjadi lebih menyenangkan. Lala Karmela pun merasa banyak mendapatkan ilmu serta pengalaman baru selama syuting film tersebut.
ADVERTISEMENT
Film 'Kuambil Lagi Hatiku' ini akan tayang di sejumlah bioskop Tanah Air mulai 21 Maret mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan