kumparan
26 Juli 2018 20:00

Lala Timothy Ungkap Alasan Wiro Sableng Hadir di Game AOV

Wiro Sableng, game AOV.
Poster tokoh Wiro Sableng di game AOV. (Foto: Instagram/@lalatimothy)
Vino G Bastian mengejutkan netizen dengan memberi kabar bahwa Wiro Sableng terpilih menjadi pahlawan lokal di game online AOV. Vino selaku pemeran Wiro Sableng mengumumkan kabar mengembirakan tersebut melalui Instagramnya.
ADVERTISEMENT
Produser 'Wiro Sableng', Sheila Timothy yang akrab disapa Lala, juga mengumumkan kabar tersebut melalui Instagramnya. Saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (26/7), Lala mengatakan bahwa sudah sejak lama dia dan timnya memutuskan bahwa sosok Wiro Sableng tak hanya hadir lewat film saja. Jadi, intelectual property atau IP-nya memiliki umur yang panjag.
Lala menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Caravan Studio untuk konsep art design, story board, hingga merchandise, komik, dan lainnya.
"Caravan Studio menawarkan bagaimana kalau kita kerja sama dengan game. Nah, game yang diajukan waktu itu adalah AOV. Ketika kami pelajari, AOV punya profil yang sangat menarik. Sehingga, akhirnya kami putuskan bahwa, yuk, kita approach AOV dan kami diskusikan. Kami kembangkan bareng Wiro Sableng dalam bentuk game ini," terang Lala.
Wiro Sableng jadi pahlawan di AOV
Wiro Sableng jadi pahlawan di AOV (Foto: Instagram @vinogbastian__)
Akhirnya, pihak Lala menawarkan Wiro Sableng pada pihak AOV dan mereka menerimanya. Lala pun menuturkan alasan kenapa Wiro Sableng diterima dengan cepat oleh AOV.
ADVERTISEMENT
"Wiro kan IP yang sudah dikenal di Indonesia dari tahun 1967. Fans-nya banyak dan sangat mewakili Indonesia. Karena dia ceritanya sangat Indonesia, martial arts-nya juga Indonesia banget pencak silat. Dan Wiro Sableng juga akan keluar filmnya di 30 Agustus besok," katanya.
"Jadi, animonya bangkit kembali. Orang percaya lagi dan orang kangen lagi sama Wiro. Sehingga akhirnya, AOV Garena memutuskan untuk mau kerja sama. Dan kami pun sangat bangga bisa kerja sama dengan AOV Garena karena gamers AOV banyak sekali, enggak cuma di Indonesia tapi juga di Asia," lanjutnya.
Lala Timothy
Lala Timothy. (Foto: Munady Widjaja)
Lucunya, Lala mengaku tak tahu apa-apa soal AOV. Dia pun meminta komentar anak-anaknya soal AOV.
"Iya, saya tanya (sama anak-anak), tahu enggak AOV gimana, kalau Wiro Sableng jadi hero di situ. Mereka excited dan sebenarnya kan prosesnya sudah lama banget dari enam bulan lalu. Jadi, tiap hari mereka nanyain terus, 'Mana nih, kok belum?'. He-he-he," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan