kumparan
14 Februari 2020 17:32

Lucinta Luna Doakan Orang Tua: Agar di Akhirat Tak Menyesal Anaknya Seperti Ini

PTR-Lucinta Luna memberika keterangan pers
Lucinta Luna memberika keterangan pers terkait Kasus penyalahgunaan Narkotika yang Menjeratnya, Polres Jakarta Barat, Jumat (14/2). Foto: Giovanni/kumparan
Lucinta Luna jadi sorotan sejak beberapa waktu belakangan ini. Bukan lagi lantaran sensasi, melainkan karena dirinya terjerat kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika.
ADVERTISEMENT
Ketika menjalani pemeriksaan, kepada pihak kepolisian Lucinta Luna mengaku mengonsumsi obat-obatan yang mengandung benzodiazepin untuk mengatasi depresi. Selama ini, ia memang menjadi salah satu figur publik yang begitu kerap dirundung netizen.
Sejak namanya dikenal luas, Lucinta Luna mati-matian memperlihatkan kepada publik bahwa ia adalah perempuan tulen. Namun, tak sedikit netizen yang justru kian gemar merundung dirinya yang disebut-sebut adalah transgender.
Penyanyi dangdut, Lucinta Luna
Penyanyi dangdut, Lucinta Luna Foto: Munady Widjaja
Setelah Lucinta Luna menjadi tersangka pun, netizen ramai bertanya-tanya perihal apakah ia akan ditempatkan di sel perempuan atau laki-laki. Polres Metro Jakarta Barat kemudian mengungkap identitas aslinya.
Terungkaplah kebenaran bahwa Lucinta Luna memang lahir sebagai laki-laki dan diberi nama Muhammad Fatah. Selebgram berusia 30 tahun itu melakukan operasi kelamin pada 2016 dan permohonan ganti status jenis kelaminnya dikabulkan pengadilan pada 2019 lalu.
ADVERTISEMENT
Menurut Muhammad Milano, kuasa hukumnya, Lucinta Luna pun merasa keberatan ketika status jenis kelaminnya seolah menjadi pembahasan utama terkait kasus dugaan penyalahgunaan psikotropika tersebut.
Lucinta Luna memberika keterangan pers
Lucinta Luna memberika keterangan pers terkait Kasus penyalahgunaan Narkotika yang Menjeratnya, Polres Jakarta Barat, Jumat (14/2). Foto: Giovanni/kumparan
Hari ini, Jumat (14/2), Lucinta Luna berkesempatan mencurahkan perasaannya terkait semua itu. Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku sadar bahwa menjadi figur publik memang berisiko dirundung banyak orang.
"Tapi, kalau untuk saya pribadi, di-bully yang lebih parah, bertahun-tahun, yang enggak ada habis-habisnya. Bisa dibilang, orang nomor sekian yang paling banyak haters-nya. Itulah kenapa saya menggunakan obat penenang, supaya bisa tidur lebih tenang, melakukan pekerjaan juga lebih enak," tuturnya di Polres Metro Jakarta Barat.
Pemain film Bridezilla itu juga mengenang kata-kata tak menyenangkan yang pernah didapat dan hingga kini masih kerap terngiang di kepalanya.
Konferensi pers Lucinta Luna
Tersangka Muhammad Fatah alias Lucinta Luna (tengah) dihadirkan dalam rilis kasus narkotika di Halaman Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta Barat, Rabu (12/2). Foto: Ronny
"Ada juga yang bilang, 'Kamu kena azab. Orang tua kamu begini karena kamu begini-begitu.' Itu sudah sangat benar-benar menyakitkan," ungkap Lucinta Luna dengan nada yang terdengar begitu sedih.
ADVERTISEMENT
Jauh di lubuk hati, rupanya Lucinta Luna hanya ingin hidup normal sembari mendekatkan diri dengan Allah. Ia juga ingin membanggakan kedua orang tuanya yang sudah berpulang.
"Mungkin, kalau misal saya diberikan harapan untuk hidup lebih sempurna lagi, ya, saya ingin membahagiakan, saya ingin lebih banyak ibadah, mengucap syukur, dan berdoa untuk orang tua supaya di akhirat nanti dia tidak menyesal anaknya seperti ini," pungkas Lucinta Luna sembari terisak.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan