kumparan
24 Juli 2018 8:37

Malas Ribut dengan Roby 'Geisha', Cinta Ratu Pasrah soal Nafkah

Roby 'Geisha' dan Cinta Ratu Nansya. (Foto: Instagram @roby_geisha)
Cinta Ratu telah resmi berpisah dari gitaris grup musik Geisha, Roby Satria. Biduk rumah tangga mereka harus berakhir di meja persidangan berdasarkan putusan yang dibacakan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan dalam persidangan pada Senin (23/7).
ADVERTISEMENT
Sempat beredar kabar bahwa Cinta meminta uang dengan nominal cukup besar sebagai nafkah perceraian. Pihak Roby menyebutkan jumlah yang diminta Cinta untuk kebutuhan pribadinya itu, hampir menyamai bintang Hollywood.
Namun, Cinta mengaku bahwa nominal yang ia minta terbilang tidak berlebihan. Jumlah tersebut bahkan sesuai dengan keperluan hidup wanita pada umumnya.
“Kucing Paris Hilton kan Rp 1 miliar, berarti saya minta berapa kalau Paris Hiltonnya? Enggaklah itu cuma berlebihannya mereka saja,” kata Cinta seraya tersenyum, ketika ditemui usai persidangan.
Meski demikian, pelantun single ‘Haters’ itu, enggan menyebutkan jumlah permintaan nafkahnya kepada Roby. Tapi, Cinta memastikan jumlahnya tidak terlalu berlebihan.
“Jadi harus dibayar dulu semuanya, baru bisa ngucap ikrar,” tutur Cinta.
Roby Geisha dan Cinta Ratu (Foto: kumparan)
Menurut Cinta, tuntutan tersebut juga sebagai upaya untuk memberikan pelajaran kepada Roby. Dia ingin menunjukkan kepada Roby bahwa bercerai bukanlah semudah apa yang dipikirkan.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kuasa hukum Roby, Perviany Annisa Rellina, menuturkan nominal nafkah yang diminta oleh Cinta sudah turun dari permintaan awal. Dia mengapresiasi majelis hakim yang telah memberikan putusan soal nafkah sesuai dengan keinginan kedua belah pihak.
Namun, Previany tidak mengungkapkan nominal nafkah yang akan diberikan Roby ke Cinta. “Ya cukup reasonable-lah sekarang. Nanti kita lihat, apakah Roby sanggup dengan (nominal) sebesar itu atau tidak,” ucap Previany.
Previany mengatakan bahwa proses perceraian memang sudah selesai dan tinggal menunggu Roby mengucapkan ikrar talaknya. Akan tetapi, Roby harus menyelesaikan dulu pembayaran nafkah yang diminta oleh Cinta.
“Iya secara tunai, nanti ada panggilan lagi untuk pengucapan talak yang sebelumnya harus dibayar dulu semuanya,” tuturnya.
Kuasa hukum Roby 'Geisha', Previany Annisa Rellina (Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan)
Previany mengaku bahwa pihak Roby tak menggugat harta gono-gini. Saat ini, dia menunggu pihak termohon apakah akan mengajukan permohonan tersebut atau tidak ke depannya.
ADVERTISEMENT
Terkait harta gono-gini, pihak Cinta mengaku masih enggan untuk membahasnya. Meski Cinta memiliki harta bersama dengan Roby, dia enggan membahas perihal gono-gini lantaran bisa berdampak negatif terkait komunikasinya dengan Roby, yang kini sudah membaik. Lagi pula, perempuan berusia 28 tahun itu merasa masih mampu membiayai kehidupannya sendiri.
“Sekarang mood dia lagi oke, ya, aku jaga saja. Daripada bahas yang sensitif, berantem lagi kan capek,” tandas Cinta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan