Entertainment
·
18 Agustus 2020 16:44

Manoj Punjabi dan Produser Lainnya Antusias Sambut Perilisan Film di Disney Plus

Konten ini diproduksi oleh
Manoj Punjabi dan Produser Lainnya Antusias Sambut Perilisan Film di Disney Plus (43347)
Ilustrasi Disney Plus. Foto: Shutter Stock
Industri film merasakan dampak yang cukup besar akibat masa pandemi COVID-19 ini. Sejumlah rumah produksi pun mulai mencari cara bagaimana agar film-film mereka bisa tetap dirilis.
ADVERTISEMENT
Ya, aktivitas bioskop yang berhenti cukup panjang membuat sejumlah film harus antre menunggu jadwal perilisan. Alhasil, sebagian rumah produksi memilih untuk merilis film mereka di platform OTT.
Manoj Punjabi, produser dari MD Pictures, misalnya, memilih berkolaborasi dengan platform Disney Plus Hotstar untuk merilis filmnya. Menurut Manoj, kehadiran platform tersebut cukup membantu industri film Tanah Air di masa pandemi.
“Saya percaya market ini akan jadi besar Disney Plus Hotstar platform yang kita butuhkan. Very excited,” ungkapnya, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Selasa (18/8).
Manoj Punjabi dan Produser Lainnya Antusias Sambut Perilisan Film di Disney Plus (43348)
Manoj Punjabi Foto: Munady Widjaja
Manoj menilai bahwa model bisnis yang dibangun dalam kolaborasi tersebut memang berbeda dengan filmnya yang beredar di bioskop. Namun, Manoj tetap antusias menantikan perkembangan model bisnis ini.
ADVERTISEMENT
“Kita punya dan mereka yang bebas mau tayangkan. Di kemudian hari gimana mungkin ada film lebih besar lagi, orang bayar premium, tapi saat ini belum. Ini baru prediksi saya aja,” ucapnya.
Menurut Manoj, akan ada tiga filmnya yang tayang di platform itu. Setiap minggunya, para penonton bakal disuguhi dengan film layar lebar Indonesia terbaru.
Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, dan Bidadari Mencari Sayap menjadi beberapa film garapan MD yang bakal tayang di Disney Plus Hotstar. Film Sabar Ini Ujian mendapat giliran pertama untuk tayang.
“Tayang premier 5 September di Disney Plus Hotstar, genre komedi drama. Ini cerita tentang time looping yang this time menarik sekali. Anggy Umbara dapat konsep ini very refreshing, sangat beda. Ini saya kira very smart dan simple concept,” ujarnya.
Manoj Punjabi dan Produser Lainnya Antusias Sambut Perilisan Film di Disney Plus (43349)
Producer Falcon Picture, Frederica Foto: Munady Widjaja
Tak cuma Manoj, Frederica, produser Falcon Pictures, juga memastikan filmya bakal tayang di Disney Plus. Kata Frederica, pihaknya cukup antusias menyambut kolaborasi tersebut.
ADVERTISEMENT
“Antusias pasti. Dengan masuknya DisneyPlus Hotstar, full, apalagi pandemi, lima bulan kita tidak ada produksi. Semoga masuknya DisneyPlus Hotstar bisa dinikmati, bisa di Indonesia dan seluruh dunia,” ungkapnya.
Frederica mengaku sementara ini ada empat film Falcon yang bakal tayang di platform tersebut. Di antaranya Warkop DKI Reborn 4, Malik dan Elsa, Benyamin Biang Kerok 2, dan Rentang Kisah.
“Kemarin empat bulan terakhir bioskop enggak buka. Kami ada 12 film yang sudah ready. Secara komposisi, ada empat film untuk Disney dan lainnya di bioskop. Harus maintenance,” pungkasnya.