Entertainment
·
6 Agustus 2020 16:32

Marshanda Usai Jadi Saksi Kematian Anak Karen Idol: Kayak Lagi Nonton CSI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Marshanda Usai Jadi Saksi Kematian Anak Karen Idol: Kayak Lagi Nonton CSI (36949)
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Bintang sinetron Marshanda memenuhi panggilan pihak kepolisian terkait kasus kematian anak Karen Idol dan Arya Satria Claproth, Zefania Carina, Kamis (6/8). Marshanda dipanggil untuk dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi.
ADVERTISEMENT
Setelah diperiksa, Marshanda mengatakan bahwa dirinya dicecar sejumlah pertanyaan oleh pihak penyidik. Namun, ia tak membeberkan pertanyaan apa saja yang ditujukan kepadanya.
"Hari ini agendanya saya ketemu dengan teman-teman penyidik di sini. Tadi dikasih beberapa pertanyaan sebagai saksi dan pemilik dari apartemen. Belasan (pertanyaan) lah ya," kata Marshanda di Polres Jakarta Selatan.
Marshanda Usai Jadi Saksi Kematian Anak Karen Idol: Kayak Lagi Nonton CSI (36950)
Artis Marshanda saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Jumat, (15/11). Foto: Ronny
Perempuan berusia 30 tahun tersebut mengatakan dirinya dalam kondisi yang baik setelah diperiksa polisi. Ia bahkan merasa dirinya sedang menyaksikan adegan seperti yang ada di film-film kriminal.
"Saya sih kalau datang ke kantor polisi rasanya kayak lagi nonton CSI, acara-acara kriminal investigasi gitu. Kayak enggak real tapi ya baik-baik aja sih semua lancar, alhamdulillah," ujarnya.
Marshanda sendiri tampaknya paham mengapa dirinya turut terseret dalam kasus ini. Sebab, ia adalah pemilik apartemen, yang merupakan lokasi meninggalnya Zefanya.
ADVERTISEMENT
"Enggak (aneh), ngerti sih, karena kan memang saya pemilik apartemen, jadi mungkin dibutuhkan keterangan sebagai pemilik, jadi ya udah," pungkasnya.
Sebelumnya, Marshanda sudah pernah dipanggil untuk diperiksa oleh polisi. Namun kala itu, Marshanda menyampaikan surat kepada pihak kepolisian terkait permohonan penundaan atas pemanggilan tersebut.
“Benar akan dipanggil namun untuk waktunya nanti. Karena beliau juga memberikan surat kepada kami untuk melakukan penundaan, kami hormati, jadwal sudah ada,” ujar Ricky ditemui di Polres Jakarta Selatan, pada 25 Juli lalu.
Marshanda Usai Jadi Saksi Kematian Anak Karen Idol: Kayak Lagi Nonton CSI (36951)
Karen (kiri) menghadiri prosesi pemakaman anaknya, Zefania Carina, di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (9/2). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Zefania, anak Karen Idol, meninggal dunia pada 7 Februari lalu. Ia mengembuskan napas terakhir setelah jatuh dari lantai 6 apartemen One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan, pada pukul 22.00 WIB. Marshanda merupakan pemilik dari unit apartemen yang ditinggali Arya bersama mendiang Zefania.
ADVERTISEMENT
Zefania telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, pada 9 Februari lalu. Arya Satria Claproth tidak hadir saat pemakaman. Hanya ada Karen Idol dan keluarganya.