Entertainment
·
6 November 2020 20:31

Melaney Ricardo Akui Terpapar COVID-19 dari OTG

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melaney Ricardo Akui Terpapar COVID-19 dari OTG (23672)
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (11/6). Foto: Ronny
Melaney Ricardo sempat terinfeksi COVID-19 beberapa waktu lalu. Kini, ia sudah dinyatakan sembuh saat hasil swab terakhirnya negatif.
ADVERTISEMENT
Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Melaney mengungkapkan bahwa dirinya terpapar virus tersebut dari orang tanpa gejala. Melaney bahkan mengetahui siapa orang yang menularkan kepada dirinya.
"Yes, gue tahu, kenanya di OTG. Makanya gue bilang tetap jaga jarak, gue enggak pernah tahu nih, they look healthy. Tapi kan badan orang beda-beda, ya, kita pun enggak selalu tahu kondisi badan kita saat itu," ungkap Melaney Ricardo, Jumat (6/11).
Melaney Ricardo Akui Terpapar COVID-19 dari OTG (23673)
Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (11/6). Foto: Ronny
Menurut Melaney, kondisinya saat itu langsung drop lantaran ia sedang menjalani diet ketat. Sementara OTG yang diduga menularkan virus tersebut, masih baik-baik saja.
"Waktu itu gue diet kan, enggak makan daging merah, ayam. Gue cuma makan ikan sama sayur-sayuran. Jadi, gue kenanya di OTG, di dia gejalanya biasa, di gue lumayan biasa," ujarnya.
ADVERTISEMENT

Di Awal Sakit, Melaney Ricardo Sudah Menduga Terinfeksi COVID-19

Melaney Ricardo yang sudah sembuh kini kembali beraktivitas seperti biasa. Melaney sendiri mengaku sempat tak bisa tidur saat tahu akan kembali bekerja.
"Excited banget dari pagi sampai tadi malam enggak bisa tidur karena satu bulan lebih aku terkurung, terpenjara di rumah. Tadi sebelum live pun aku telepon dokter, kalau mau syuting live, gimana kalau pake faceshield? Katanya enggak apa-apa, tapi jaga jarak ntar droplet ke mana-mana. (Kata dokter) tetap jaga protokol kesehatan," ungkap Melaney.
Melaney Ricardo Akui Terpapar COVID-19 dari OTG (23674)
Keluarga Melaney Ricardo. Foto: Ronny
Dalam kesempatan itu, Melaney mengaku sebenarnya sejak awal sakit, ia sudah merasa bahwa dirinya terinfeksi COVID-19.
"Makanya kan gue berusaha untuk makan obat segala macam. Di rumah 5 harian sampai akhirnya mau pingsan di kamar mandi. Jadi aku pikir, aku harus ke rumah sakit. Makanya aku enggak karantina mandiri di awal, langsung ke rumah sakit karena gejalanya medium. Setelah aku 5 hari sakit di rumah, finally di swab malamnya, ingat banget itu tanggal 3 Oktober," pungkasnya.
ADVERTISEMENT