Entertainment
·
3 November 2020 7:38

Melaney Ricardo Ungkap Sempat Dinyatakan Positif COVID-19

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Melaney Ricardo Ungkap Sempat Dinyatakan Positif COVID-19 (134058)
Presenter Melaney Ricardo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Kamis, (3/10). Foto: Ronny
Presenter Melaney Ricardo mengungkapkan bahwa dirinya sempat dinyatakan positif COVID-19. Hal itu ia sampaikan dalam video berjudul 1 Bulan Ini Aku Berjuang Melawan Penyakit Ini yang diunggah di kanal YouTube miliknya pada Senin (2/11).
ADVERTISEMENT
Dalam video itu, Melaney Ricardo mengungkapkan gejala yang ia alami sebelum dinyatakan positif COVID-19. Pada saat itu, ia merasa menggigil. Perempuan 40 tahun ini awalnya merasa bahwa dirinya hanya kelelahan karena bekerja.
“Gejala yang aku rasakan aku menggigil, kemudian enggak panas, aku cuma ngerasa aku sumeng, karena menggigil pasti sumeng badannya kayak enggak enak badan, hangat badannya, aku kira karena aku kelelahan kecapekan bekerja,” kata Melaney Ricardo.
“Yang aku rasakan yang paling nonjol semua tulang, persendian aku rasanya linu parah,” lanjutnya.
Melaney Ricardo Ungkap Sempat Dinyatakan Positif COVID-19 (134059)
Melaney Ricardo. Foto: Aria Pradana/kumparan
Melaney Ricardo Awalnya Mengira Hanya Mengalami Masalah Lambung, Bukan Terpapar COVID-19
Melaney akhirnya memutuskan untuk membatalkan semua pekerjaannya. Karena ia mulai merasakan mual dari pagi hingga malam hari.
ADVERTISEMENT
Pada awalnya, istri Tyson Lynch ini merasa sakit yang dideritanya karena masalah lambung, penyakit yang selama ini sering ia alami.
Hingga akhirnya, Melaney memutuskan untuk melakukan tes swab. Sebab, pada saat rapid test darahnya tidak keluar. Ia mendapat kabar positif COVID-19 pada 3 Oktober lalu.
“Tanggal 3 Oktober malam, itu aku rasa jadi salah satu hari paling terberatku dihidupku sejauh ini. Aku terima kabar via email jam 10 malam. Aku bisa bilang itu email terburuk yang aku terima, salah satu yang bikin aku kaget. Di email itu dinyatakan bahwa aku positif COVID-19,” tutur Melaney.
Pada saat itu, Melaney mengaku tidak menyangka bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19. "Perasaanku saat itu, rasanya nih ya, gila , dunia kayak 'dug' tiba-tiba, gue kena COVID. Enggak pernah terlintas dibenakku aku akan terpapar di virus ini," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Video
Melaney Ricardo Jalani Perawatan di Rumah Sakit Usai Dinyatakan Positif COVID-19
Setelah dinyatakan positif COVID-19, Melaney menginformasikannya kepada orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya. Ia merasa bersyukur keluarga dan orang-orang yang bertemu dengannya negatif COVID-19.
“Puji Tuhan mereka semua negatif. Hanya satu yang positif, tapi dia juga OTG. Setelah seminggu dicek lagi, dia udah negatif,” ucap Melaney.
Usai dinyatakan positif corona, Melaney sempat menjalani perawatan di rumah sakit. Ia mulai masuk rumah sakit pada 4 Oktober lalu. Setelah keluar dari rumah sakit, Melaney melanjutkan untuk melakukan karantina mandiri.
“Dua minggu di rumah sakit, aku ngerasa banyak sekali message yang Tuhan Yesus kasih di hatiku. Akhirnya aku sudah sehat setelah melewati badai yang lumayan gede dalam hidup aku dan hari-hari yang cukup berat selama sebulan lebih," tutup Melaney Ricardo.
ADVERTISEMENT