kumparan
15 Desember 2017 13:30

Membandingkan Gaya Keren Ian Kasela 'Radja' dan Andika 'Kangen Band'

Ian Kasela dan Andika
Ian Kasela dan Andika (Foto: Instagram @iankaselaradja @maesaandika)
Seorang vokalis biasanya dilihat sebagai representatif dari band-nya. Bergaya keren dan digandrungi oleh ribuan wanita sudah menjadi hal yang biasa bagi seorang vokalis band.
ADVERTISEMENT
Memiliki wajah rupawan adalah salah satu hal wajib bagi kalian yang ingin menjadi vokalis band. Karena tak bisa dipungkiri, vokalis band menjadi leader atau fokus utama sebuah band.
Tapi, bagaimana dengan vokalis band yang satu ini?
Ian Kasela (not cov)
Ian Kasela (Foto: Instagram @iankaselaradja)
Memiliki nama asli Samidjan atau lebih dikenal sebagai Ian Kasela, dia bertindak sebagai vokalis band Radja. Ian lahir di Banjarmasin, 17 September 1976.
Radja memulai debutnya pada 17 Maret 2001. Tidak sedikit lagu mereka yang booming pada masanya.Seperti, ‘Cinderlella’, ‘Jujur’, dan ‘Benci Bilang Cinta’.
Ian Kasela sendiri memiliki ciri khas, yakni selalu menggunakan kacamata gelap. Selain itu, Ian juga selalu menata rambutnya dengan gaya ‘polem’ atau ‘poni lempar’.
Gaya bernyanyi Ian pun cukup mewakili band-nya. Vokalnya yang kental akan penekanan pada huruf 'j' di setiap bait yang ia nyanyikan menjadi ciri khas Ian.
ADVERTISEMENT
Satu hal, jangan lupakan Ian yang konsisten dengan gaya rambut dan kacamatanya. Dan, jangan remehkan penampilan Ian dengan kacamatanya. Koleksi kacamatanya sudah mencapai ratusan dan harganya pun tidak murah. Bahkan, harga kacamata yang dikoleksi Ian bisa mencapai Rp 6 juta!
Selain itu, Ian juga selalu menggunaka kaus oblong dengan jaket yang bertengger di pundaknya. Jadi, jangan remehkan gaya Ian yang berkelas ini.
Selain Ian, ada vokalis lain yang juga terkenal akan ciri khasnya. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya dengan panggilan Babang Tamvan. Dia adalah Maesa Andika Setiawan yang lebih dikenal dengan Andika 'Kangen Band'. Andika lahir di Bandar Lampung, 12 November 1985.
Andika 'Kangen Band'
Vokalis grup Kangen Band, Maesa Andika Setiawan (Foto: Instagram @andikaituaku)
Andika mengawali kariernya di tahun 2005. Kala itu, Kangen Band adalah salah satu grup band yang diperhitungkan untuk kalangan tertentu. Alasannya, karena lagu-lagu Kangen Band dan suara Andika mampu menyentuh jiwa para penikmat musiknya, seperti ‘Tentang Aku Kau dan Dia’, ‘Bintang 14 Hari’, dan ‘Pujaan Hati’.
ADVERTISEMENT
Selain lagu-lagunya yang sedikit mendayu-dayu, Andika juga punya ciri khas yang masih melekat hingga saat ini. Ya, apalagi kalau bukan rambut Harajuku-nya yang sekilas terlihat sama dengan Sasuke Uchiha di serial 'Naruto'.
Walaupun saat itu ada saja netizen yang nyinyir dengan gayanya, Andika tetap percaya diri dengan rambut yang menjadi kebanggaannya itu.
Tidak seperti Ian Kasela yang masih konsisten dengan rambut dan kacamatanya, kini Andika bertransformasi dengan mengganti gaya rambutnya menjadi lebih manly, di sisir ke belakang, lengkap dengan pomade untuk penataan rambut yang lebih rapi. Jadi, selamat tinggal 'poni lempar'!
Selain itu, tubuh Andika juga terlihat lebih berisi sekarang. Andika bahkan jauh lebih berisi daripada Ian.
Mungkin karena perubahannya kini, banyak netizen yang memanggil Andika dengan sebutan ‘Babang Tamvan’.
ADVERTISEMENT
Jadi, kamu lebih pilih Ian Kasela yang konsisten dengan rambut ‘polem’ dan kacamatanya? Atau ‘Babang Tamvan’ yang kini bertranformasi dari rambut rambut rapi yang manly bercahaya? Berikan pendapatmu di kolom komentar!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan