kumparan
21 Sep 2018 14:16 WIB

Mendiang Ibunda Jadi Penengah antara Opick dan Dian

Opick, ibunda Opick, dan mantan istri Opick, Dian Rositaningrum. (Foto: Munady Widjaja, Instagram @dianerose_bundee, Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)
Kepergian Hj Lilik Sholehah untuk selama-lamanya, tidak hanya memberikan kesedihan bagi sang anak, Opick, dan keluarga besarnya. Sejumlah jemaah dan warga yang mengenal juga ikut kehilangan.
ADVERTISEMENT
Mantan istri pertama Opick, Dian Rositaningrum, juga merasa sedih saat tahu kabar Hj Lilik telah meninggal dunia. Kepergian mantan mertuanya tersebut, membuat Dian mengenang momen saat bersama Hj Lilik.
"Alhamdulillah sebelumnya sudah mulai ngobrol banyak, suasana sudah cair. Enak banget, alhamdulillah saya senang sudah bisa ngobrol banyak sama beliau. Terus kan beliau pamit bilang mau ke Jember dulu, mau ada acara santunan anak yatim, Muharram," ujar Dian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (21/9).
Tak hanya itu, ketika Dian dan Opick tengah dalam masalah rumah tangga beberapa waktu lalu, ibunda menjadi penengah mereka.
"Beliau memberikan masukan dan nasihat. Menurut saya, beliau salah satu penyambung juga untuk saya bicara ke Mas Oick. Bicara soal kebutuhan psikologis anak-anak, anak-anak sudah sejauh mana kemajuannya, atau apa. Jadi lewat beliau ini ceritanya," ungkapnya.
Opick dan Dian Rositaningrum. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)
Saat Dian menggelar pengajian yang digelar setiap Jumat, di kediaman Opick di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, mendiang Hj Lilik pernah menjadi pengisi kajian tersebut selama beberapa kali.
ADVERTISEMENT
"Pengajian saya juga kan masih di rumah yang lama kan, jadi alhamdulillah momen Jumat itu momen ketemu saya sama beliau, cerita-cerita tentang keluarga saya, dan bagaimana menghadapi itu," tuturnya mengenang mendiang Hj Lilik.
Loading Instagram...
Selama masih berumah tangga dengan Opick, Dian merasa mantan mertuanya itu baik-baik saja dan tidak pernah mengeluhkan rasa sakit. Bahkan, Hj Lilik masih sempat mengisi pengajian di Jember, sebelum ajal menjeputnya.
"Menurut saya luar biasa ya. Dimudahin, mudah banget meninggalnya. Cara meninggalnya enggak merasa sakit, enggak tiba-tiba meninggal, apalagi abis mengisi tausiyah, abis bagi-bagi untuk anak yatim. Ya kita kan katanya, meninggalnya dengan kebiasaan kita masing-masing ya," imbuh mantan istri pertama Opick tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan