kumparan
14 Februari 2020 14:41

Merasa Tersudutkan, Arya Satria Claproth Setuju Anaknya Diautopsi

PTR, Arya Satria Claproth
Arya Satria Claproth Mendatangi Polres Jakarta Selatan, Kamis (5/12). Foto: Giovanni/kumparan
Arya Satria Claproth, suami dari Karen Idol kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan. Ia datang bersama kuasa hukumnya, Andreas Nahot Silitonga.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan kumparan di lokasi, Arya Satria datang sekitar pukul 13.36 WIB. Ia datang dengan muka yang lesu dan enggan memberikan pernyataan apa pun kepada wartawan.
Kuasa hukum Arya Satria Claproth, Andreas mengatakan kliennya kembali diperiksa untuk ketiga kalinya terkait meninggalnya Zefania Carina, buah hatinya dengan Karen Idol.
"Saya ke sini bersama klien saya Arya, untuk menindaklanjuti juga laporan yang sudah ada mengenai kematian putri Arya dan juga Karen, yakni Zefi," ucap Andreas, Jumat (14/2).
Arya Satria Claproth dan kuasa hukumnya
Arya Satria Claproth dan kuasa hukumnya, Andreas Nahot Silitonga si Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (14/2). Foto: Aria Pradana/kumparan
Andreas menegaskan kliennya merasa tersudutkan terkait kematian anak semata wayangnya di apartemen kawasan One Bell Park, Cilandak, Jakarta Selatan, pada 7 Februari lalu.
"Sekarang juga perkembangannya sudah mulai liar buat kami, bahwa ada anggapan ini terjadi suatu pembunuhan, ada ketidakwajaran mengenai autopsi segala macam," katanya.
ADVERTISEMENT
"Klien kami mendukung lah supaya tuduhan-tuduhan itu bisa berhenti, karena klien kami adalah pihak yang berkabung, dia adalah korban juga atas peristiwa ini," lanjutnya.
Maka dari itu, Arya kata kuasa hukumnya, setuju agar makam anaknya dibongkar untuk keperluan autopsi.
Arya Satria Claproth dan Karen Idol
Arya Satria Claproth dan Karen Idol. Foto: D.N Mustika Sari/kumparan dan Instagram/@karenpooroe
Sehingga diharapkan proses autopsi itu dapat menemukan titik terang atas masalah yang terjadi saat ini.
"Setuju (diautopsi, makam dibongkar). Jadi untuk mengungkap semua ini karena sejak awal klien kami setuju tak ada masalah, tak ada keberatan," pungkas Andreas sembari menuju ke ruang pemeriksaan.
Sebelumnya, Zefania Carina Claproth, anak hasil pernikahan Karen Idol dan Arya Satria Claproth meninggal dunia pada Jumat (7/2), pukul 22.00 WIB, setelah jatuh dari balkon lantai enam apartemen One Bell Park, Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Kemudian Jenazah Zefania sempat disemayamkan di RSUP Fatmawati, dan telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada, Minggu (9/2).
Dalam pemakaman tersebut, tidak terlihat sosok Arya Satria Claproth yang ikut mengantarkan jenazah Zefania ke tempat peristirahatan terakhirnya. Sedangkan Karen Idol, tak kuasa menahan tangis saat menyaksikan proses pemakaman anak tercinta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan