kumparan
26 Desember 2017 15:52

Minta Akta Cerai Jupe, Gaston Castano Mau Menikah Lagi?

Gaston Castano. (Foto: Instagram @gastoncastano32)
Baru-baru ini, kuasa hukum almarhumah Julia Perez atau Jupe, Minola Sebayang, membenarkan kabar bahwa mantan suami pelantun 'Belah Duren' tersebut, Gaston Castano, menanyakan keberadaan akta cerai wanita yang meninggal pada 10 Juni lalu itu.
ADVERTISEMENT
Dihubungi lewat telepon, Selasa (26/12), Minola mengatakan bahwa Gaston sempat menanyakan keberadaan akta cerai Jupe melalui WhatsApp. Namun, Minola tidak tahu-menahu karena surat cerai tersebut diurus oleh orang-orang dari manajemen Jupe, bukan dirinya.
Pengacara berusia 54 tahun itu menjelaskan, akta cerai itu adalah pengantar untuk masing-masing pihak yang bercerai. Karena dirinya adalah kuasa hukum Jupe sebagai penggugat, ia membuatkan surat pengantar yang hanya berlaku untuk wanita yang meninggal dunia pada usia 36 tahun itu.
"Sebenarnya, kalau misalnya Gaston mau ke pengadilan atau apa, mungkin dia bisa minta pengantar juga," terangnya.
"Mengurus sendiri bisa, bertanya ke kami juga bisa. Makanya saya bilang, coba cek ke pengadilan, nomor perkaranya kami bisa kasih. Atau koordinasilah dengan keluarga Jupe," sambungnya.
ADVERTISEMENT
Minola menjelaskan, akta perceraian yang dicari Gaston bertujuan untuk membuktikan bahwa sebuah ikatan suami-istri sudah berakhir. Putusnya perkawinan pun ada dua sebabnya, yakni karena perceraian atau kematian.
Berbagai spekulasi pun bermunculan. Apakah mungkin, Gaston mencari surat cerainya dengan Jupe karena hendak menikah lagi?
"Enggak ngerti dia posisinya apa, nih. Kalau kondisi Jupe sekarang yang sudah meninggal dunia, sebenarnya orang juga pada tahu kalau dia (Gaston) sudah duda. Entah karena akibat perceraian itu sendiri atau karena kematian. Pasti dong, sudah putus dong perkawinannya, Jupe 'kan sudah enggak ada. Jadi, kalau misalnya dibutuhkan untuk syarat untuk pernikahan ya, sebenarnya enggak perlu lagi karena dia sudah duda statusnya," tuturnya.
Jadi, secara hukum, pemain sepak bola tersebut tidak memerlukan akta cerai jika ia ingin menikah lagi.
Artis Julia Perez dalam sebuah pose. (Foto: Instagram @juliaperrezz)
"Enggak perlulah, 'kan udan meninggal 'kan (Jupe). Kalau pun belum ada akta atau belum incracht, harus sudah dianggap berakhir karena sudah meninggal istrinya," kata Minola.
ADVERTISEMENT
Namun, Gaston tidak menjelaskan pada Minola alasan kenapa ia menanyakan akta cerai tersebut.
"Enggak. Saya enggak bertanya juga karena saya pikir, mungkin dia mau nanya saja. Dia enggak terus terang juga sama saya, dia butuh sertifikat atau akta cerai itu untuk apa. Apa mungkin diperlukan untuk laporan di kedutaan dia atau apa, saya enggak tahu, saya tidak ngerti," ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan