kumparan
8 Juni 2018 9:24

Momen Haru Maudy Koesnaedi Syuting 'Si Doel' Bareng Aminah Cendrakasih

Maudy Koesnaedy (Foto: Giovanni/kumparan)
Maudy Koesnaedi baru saja terlibat dalam penggarapan film berjudul 'Si Doel The Movie'. Dalam film tersebut Maudy akan memerankan karaketer Jaenab, yang memang sudah sangat melekat pada dirinya.
ADVERTISEMENT
Menurut Maudy, keluarga Si Doel bisa dibilang menjadi titik awal kariernya di dunia hiburan. Ya, Maudy memang mulai dikenal publik sejak bermain dalam serial 'Si Doel Anak Sekolahan' yang sempat hit pada era '90-an itu. Ia juga mengaku telah memiliki keterikatan batin dengan keluarga Si Doel dan sosok Jaenab yang ia perankan.
“Jadi kapan pun keluarga Si Doel membutuhkan saya, saya pasti bisa dan selalu siap memberikan yabg terbaik,” ungkap Maudy ketika ditemui di Semesta Galeri, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).
Keterikatan batin tersebut membawanya hingga memiliki emosi pribadi pada karakter lain yakni Mak Nyak, yang diperankan oleh Aminah Cendrakasih. Ia mengaku sangat terharu ketika dirinya dapat kembali beradu akting dengan Aminah yang kondisi kesehatannya saat ini memang cukup memprihatinkan.
ADVERTISEMENT
“Jadi kita syuting di situ, Mak Nyak digotong dari kamar. Dibawa ke set di depan rumahnya, masih tiduran enggak bisa melihat tapi mampu menghafal dialog,” tuturnya.
Loading Instagram...
Wanita berusia 43 tahun itu semakin terharu kala menyadari bahwa semangat Aminah masih sangat tinggi di dunia akting. Bahkan, sebelum syuting Aminah sudah beberapa kali meminta untuk kembali diajak syuting.
“Sekarang sudah mau launching (film) itu buat saya ikut senang. Mudah-mudahan Nyak bisa melihat syutingnya terakhir yang kemarin itu,” kata Maudy.
Pemeran 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Menurut Maudy, dirinya sangat senang melihat karakter Mak Nyak kembali dapat dihadirkan dalam film ini. Bahkan, Maudy mengaku hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri baginya.
“Jaenab kan yang merawat Mak Nyak, ya. Jadi, ketika ini mau tayang dan Nyak bisa lihat hasil karyanya, jadi senang banget,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Menurut Maudy tak ada kesulitan dalam memerankan karakter Jaenab. Sebab, Maudy mengaku dalam setiap karakter di keluarga Si Doel memang sudah memiliki emosi sendiri dengan pemerannya.
“Pada saat kumpul dan ketemu pemain yang lain itu sudah langsung gitu saja sudah jadi karakter Jaenab,” pungkas Maudy.
Film 'Si Doel The Movie' akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 2 Agustus 2018.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan