kumparan
4 September 2018 9:36

Mytha Lestari Akan Bawa Anaknya Keluar Rumah Setelah 40 Hari

Mytha Lestari (Foto: Munady)
Penyanyi Mytha Lestari telah melahirkan anak pertama dari buah cintanya dengan Barry Maheswara pada 2 Agustus lalu. Anak berjenis kelamin laki-laki itu diberi nama Mahatma Kala Maheswara.
ADVERTISEMENT
Kini, buah hatinya itu sudah memasuki usia satu bulan. Meski begitu, pelantun lagu ‘Aku Cuma Punya Hati’ itu belum berani mengajak anaknya ke luar rumah. Sebab, dia masih percaya dengan sebuah mitos.
“Makanya kenapa gue enggak pernah bawa anak (ke luar), karena ada rules di keluarga kami adalah 40 hari itu tidak boleh dibawa keluar sama sekali,” kata Mytha saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (3/9).
Karena masih belum bisa membawa putra sulungnya itu bepergian, membuat pemilik nama Paramytha Lestari Mulyarto ini belum kembali bernyanyi. Rencananya, dia baru akan balik ke dunia tarik suara pada September mendatang.
“Karena nungguin Kala 40 hari kan. Biar bisa bawa Kala. Alhamdulilah jadwal dari September sampai akhir tahun sudah settle. Sudah tahu yang bawa Kala ke mana, yang dititipin ke mana, jadi sudah harus di-manage,” tutur Mytha Lestari.
Keluarga Mytha Lestari. (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya buah hatinya yang tidak boleh ke luar rumah sebelum 40 hari. Perempuan berusia 27 tahun itu juga dianjurkan untuk tidak bepergian sebelum 40 hari usai melahirkan. Namun, dia tidak bisa mengikuti hal tersebut.
ADVERTISEMENT
“Kalau gue masih bisa minta toleransi sama nyokap gue dan mertua gue. Dan gue bilang ‘Mam, kalau aku nunggu 40 hari, ini yang ada semua stasiun televisi marah sama aku’,” tutur Mytha.
Perempuan kelahiran 29 Juni 1991 ini tidak menggunakan baby sitter untuk mengurus anak. Ketika harus meninggalkan anak seorang diri, maka ia akan menitipkan ke orang tuanya.
“Gue enggak percaya sama orang lain selain orang tua. Karena kalau misalnya orang lain, mungkin mereka sering megang anak orang, tapi untuk anak gue, gue punya cara sendiri dan pasti orang tua gue atau mertua gue yang paling ngerti,” tandas Mytha Lestari.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan