kumparan
26 November 2018 11:53

Mytha Lestari Bercerita Tentang Halusinasi Cinta di Lagu Baru

Video lirik lagu terbary Mytha Lestari, 'Halusinasi' (Foto: YouTube.com/MYTHA LESTARI)
Video lirik lagu terbary Mytha Lestari, 'Halusinasi' (Foto: YouTube.com/MYTHA LESTARI)
Agustus lalu, Mytha Lestari melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki, yakni Mahatma Kala Maheswara. Kini, Mytha siap untuk kembali ke dunia tarik suara dengan single terbarunya.
ADVERTISEMENT
Lagu barunya itu berjudul 'Halusinasi'. Menurut keterangan tertulis yang diterima kumparan, lagu 'Halusinasi' adalah versi sekuel dari lagu 'Aku Cuma Punya Hati' yang rilis Juni 2015.
'Halusinasi' mengisahkan tentang seorang wanita yang terlalu mencintai pasangannya. Walau pasangannya itu telah memperlihat kode bahwa dia ingin berpisah, namun wanita tersebut memilih untuk tetap bertahan.
Video lirik lagu terbary Mytha Lestari, 'Halusinasi' (Foto: YouTube.com/MYTHA LESTARI)
Bagaimana ku bisa tegar, Selalu kau anggap ku tak ada, Aku tetap setia, Meski kau tidak, Berikan cinta yang nyata.
Ku peduli kau anggap ku mengganggumu, Ku sayangi, kau anggap ku tak ada, ku di sampingmu, kau mengusirku, Aku harus apa? Ku mau berusaha, Tapi tak tahu bagaimana.
Di satu sisi, rasa sakitnya secara tidak disadari menimbulkan halusinasi. Halusinasi tersebut seakan memperlihatkan sang kekasih masih memilki rasa yang sama dengan wanita itu.
ADVERTISEMENT
'Tuk jadi wanita yang kau cari, Mungkin, hubungan kita halusinasi, Yang selama tak pernah ku sadari.
Adegan dalam video lirik Mytha Lestari, 'Halusinasi' (Foto: YouTube.com/MYTHA LESTARI)
'Halusinasi' ditulis oleh Raguel Lewi dan Mytha Lestari sendiri di tahun 2015. Raguel mengaku senang bekerja sama dengan Mytha di lagu ini. Dia mengakuinya melalui kolom komentar video lirik 'Halusinasi' di YouTube. "Bangga bgt sama ini! Seneng banget kalo lagu gue dinyanyiin penyanyi sekelas mytha. Enjoy guys!" tulis Raguel.
Lagu dibuka dengan denting-denting piano, dilanjutkan dengan petikan gitar. Suara Mytha yang merdu terdengar. Sepanjang lagu, suaranya terdengar bak orang yang sedang sedih dan kecewa berat. Tentu saja, karena hubungan cintanya dengan sang kekasih ternyata hanyalah halusinasi belaka.
'Halusinasi' kental akan nuansa pop ala Mytha Lestari. Lagu ini cocok didengarkan di kala hujan sambil rebahan di atas tempat tidur. Mood sedih menyelimuti ruangan, membuat penghayatan terhadap 'Halusinasi' makin menjadi dan menjadikan halusinasi sebagai pengalaman yang nyata.
ADVERTISEMENT
Yuk, dengarkan lagunya lewat video di bawah ini:
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan