kumparan
4 Juli 2018 14:26

Nikita Mirzani Tak Tega Melihat Bowo Tik Tok Dihujat Netizen

Nikita Mirzani. (Foto: Munady Widjaja)
Belakangan ini fenomena aplikasi Tik Tok banyak digandrungi kaum millenial. Bahkan, platform video pendek yang didukung dengan musik ini membuat para penggunanya kecanduan dan menjadi kebutuhan sehari-hari mereka untuk eksis di media sosial.
ADVERTISEMENT
Namun, di tengah maraknya 'demam Tik Tok', Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) pada Selasa (3/7) siang, memutuskan memblokir aplikasi tersebut lantaran dinilai banyak memuat konten negatif yang tak cocok jika digunakan oleh anak-anak.
Prabowo Mondardo alias Bowo Alpenliebe atau Bowo Tik Tok, menjadi salah satu bocah yang terkenal karena aplikasi tersebut. Instagram pribadinya pun diikuti lebih dari 330 ribu followers. Bahkan saat meet and greet yang diadakan beberapa waktu, sosok Bowo menjadi idola karena banyak penggemar yang rela antre untuk bertemu dengannya.
Meski begitu, popularitas yang kini tengah ia rasakan membuat Bowo memiliki banyak haters. Sejumlah netizen memuat komentar negatif di Instagram Bowo. Hal itu lantas membuat Nikita Mirzani turut prihatin. Menurutnya, sangat disayangkan jika bocah 13 tahun itu harus dihentikan kreativitasnya akibat komentar netizen.
ADVERTISEMENT
"Buat orang yang punya kreativitas tinggi, jadinya bingung lagi mau ngapain. Padahal kalau dilihat juga banyak kok Tik Tok yang isinya positif," kata Nikita saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (4/7).
Bowo TIK TOK. (Foto: Munady Widjaja)
Meski bukan pengguna aplikasi tersebut, menurut perempuan berusia 32 tahun itu semua platform pasti memiliki sisi positif dan negatif, tergantung para penggunanya.
Nikita juga menuturkan bahwa para penggemar yang mengidolakan Bowo seharusnya mendapatkan pengawasan orang tua. Sebab menurutnya, jangan sampai anak-anak mengelu-elukan sosok idolanya.
"Ini sih, sisi negatifnya jadi begini. Mungkin dilihatnya si Bowo ini imut banget jadi mereka (para penggemar) kayak men-Tuhankan dia. Yang begitu kan kebanyakan anak kecil ya. Yang seumuran sama dia, yang enggak ngerti apa-apa. Jadi ya balik lagi ke pengawasan orang tua," ucap Nikita.
Nikita Mirzani. (Foto: Munady Widjaja)
Kekasih Dipo Latief itu mengaku tak tega melihat Bowo yang dihujat netizen. Sebab, hal itu membuat orang tua bocah itu memutuskan untuk berhenti bekerja. Ditambah lagi ketika melihat Bowo yang menjadi korban penipuan penyelenggara acara meet and greet.
ADVERTISEMENT
"Itu mengakibatkan kerugian buat keluarga dia. Sampai ditanya soal itu (meet and greet), dia bilang enggak dapat uang dari itu. Banyak yang manfaatin orang untuk meraup keuntungan," pungkas Nikita.
Bowo TIK TOK. (Foto: Munady Widjaja)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan