kumparan
10 Agu 2018 14:30 WIB

Nirina Zubir Rela Botakin Alis di Film 'DOA'

Nirina Zubir di Film 'DOA' (Foto: Munady/kumparan, IG @filmDOA)
Nirina Zubir kembali terlibat dalam film terbaru garapan sutradara Anggy Umbara berjudul 'DOA: Cari Jodoh'. Dalam film ini, Nirina berperan sebagai istri Otoy, seorang perempuan bawel dan punya gaya bicara merepet bernama Mpok Eli.
ADVERTISEMENT
Saat pertama diajak untuk bermain film yang merupakan singkatan dari Doyok, Otoy, dan Ali Oncom ini, Nirina pun tak pikir panjang. Ia langsung mengambil kesempatan untuk kembali bermain di film bergenre komedi tersebut.
"Ini adalah bagian dari sejarah ya. Maksudnya Doyok, Otoy, Ali Oncom dari zaman dulu istilahnya pas Na--panggilan Nirina--masih SD, kalau lihat Pos Kota selalu ada di pojok-pojok gambar mereka. Dulu sih mikirnya ini apaan sih, eh enggak tahunya akan difilmkan dan yang lebih lucu dapat kesempatan jadi salah satu karakter komik itu," ungkapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pusat, baru-baru ini.
Sebagai pemain, Nirina rupanya juga diberikan kesempatan oleh Anggy untuk membentuk karakter Mpok Eli yang memang selama ini jarang terlihat di kisah Doyok, Otoy, dan Ali Oncom. Hal itu akhirnya membuat istri Ernest 'Cokelat' ini semakin semangat.
ADVERTISEMENT
Nirina memutuskan untuk tampil berbeda dan rela untuk membuat botak alis di wajahnya.
"Jadi, pas cari apa ya? Rambut di rol ke atas, sudah oke. Tapi Na ingin yang beda lagi. Akhirnya, 'Nggy, gue cukur alis ya?' 'Wah serius lu?' 'Iya, tinggal satu titik aja'. Na juga tidak merasa masalah. Ya sudah selama syuting semua orang kayak 'Gue lihat tuyul.. Gue lihat tuyul'," ujarnya sambil tertawa.
Selain mencari mendalami karakter yang beda, aktris berusia 38 tahun ini juga mencoba untuk berdiskusi dengan Anggy Umbara demi mendapat peran yang sesuai dengan Mpok Eli.
"Pokoknya ngikutin instruksi dari director. Mau bawel tapi maksimal. Ya sudah, gue merepet," tandasnya.
ADVERTISEMENT
'DOA' bercerita tentang tiga sosok pria yang memiliki sifat dan latar belakang sangat bertolak belakang. Mereka adalah Doyok (Fedi Nuril), pria jawa yang lugu dan bergigi 'kelinci' yang gemar mengenakan baju surjan dan blangkon.
Lalu Otoy (Pandji Pragiwaksono), pengangguran berambut jambul yang takut sama Mpok Eli, istrinya. Dan Ali Oncom (Dwi Sasono), si tukang ojek playboy kampung.
Film ini akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 16 Agustus mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan