kumparan
10 Okt 2019 7:45 WIB

Nunung Rindu Cucu dan Anak Bungsunya

Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran di Kejari Jakarta Selatan. Foto: Dok. Kejari Jakarta Selatan
Komedian Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran alias Iyan, tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat mereka. Saat ini, keduanya juga sedang menjalani proses rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur.
ADVERTISEMENT
Hal itu tentu membuat Nunung harus memendam kerinduan dengan anggota keluarganya. Ya, meski bisa ditemui di RSKO, namun untuk saat ini Nunung memang agak kesulitan dijenguk. Sebab, jadwal kunjungan bertepatan dengan jadwal sidangnya.
“Rindu sama keluarga. Kalau yang dipersiapkan pastinya mau persidangan secepatnya. Harapannya itu saja,” kata Nunung dengan sedikit berkaca-kaca, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (9/10).
Komedian Nunung saat hadir menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (9/10). Foto: Dok. Ronny
Sambil berusaha menahan kesedihan, perempuan berusia 55 tahun ini mengaku amat merindukan cucunya. Apalagi, dia punya hubungan yang sangat dekat dengan cucunya yang masih balita itu.
Dia bahkan sempat mengingat momen kebersamaan dengan cucunya. Kata Nunung, setiap pulang kerja, cucunya sering kali jadi yang terdepan menyambut kedatangannya.
“Cucu kan deket banget sama aku, 'Umi, umi', setiap apa ketemu. Tapi sekarang kan jarang banget ketemu dia lagi. Lucu, dekat-dekatnya karena kan setiap saya pulang kerja itu dia sudah tahu jamnya, uminya datang pasti depan pintu,” ucapnya.
Komedian Nunung saat menyapa anakanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (9/10). Foto: Ronny
Bukan cuman dengan Cucu, Nunung juga tak kuasa menahan haru kala mengingat anak bungsunya. Apalagi, bocah berusia delapan tahun itu, kerap menanyakan alasan keberadaan Nunung di RSKO.
ADVERTISEMENT
“Anak saya yang 8 tahun (tanya), ‘Bunda kenapa di sini, bunda?’ (Saya) Bilang, ‘Bunda sekolah nak’, ‘Lho, kok sudah tua sekolah?’. ‘Iya bunda biar pinter lagi, bunda sekolah, bunda mau main film harus disekolahin dulu biar pinter’,” tutur Nunung sembari mengingat percakapannya dengan sang buah hati.
Komedian Nunung dan suaminya, Iyan Sambiran, menjalani sidang perdana kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019). Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan
Meski berupaya menutupi, Nunung sadar anak bungsunya tahu kondisi sang dia saat ini. Dia hanya bisa menangis jika mengingat kembali percakapannya dengan anak bungsunya itu.
“Tapi saya yakin, anak saya tahu yang 8 tahun. 'Bunda tidak bohong kan?' Dia bilang gitu. Saya nangis, saya bohongkan. Dia tahu, cuma ya sebagaimana mungkin, saya sebisa apa ya, bikin dia adem,” ujarnya.
Artis komedian Nunung saat rilis narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (22/7). Foto: Ronny
Pengisi acara 'Ini Talkshow' itu juga menegaskan bahwa dirinya benar-benar kapok dengan apa yang dilakukannya kemarin. Kini, dia ikhlas mengikuti rangkaian proses hukum yang tengah berjalan.
ADVERTISEMENT
“Sabar... Saya terima semuanya, saya tidak akan berbelit-belit. Saya akan kooperatif. Mungkin disuruh istirahat dulu,” pungkas Nunung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan