kumparan
6 Sep 2018 19:31 WIB

Oka Antara Cerita soal Anaknya yang Suka Bermain Basket

Oka Antara (Foto: Munady )
Aktor Oka Antara mengunggah foto dan video saat anaknya ikut serta dalam kompetisi basket di usia anak-anak. Dirinya senang anaknya mampu mendapatkan juara dua di kompetisi tersebut.
ADVERTISEMENT
Tanpa ragu, pemain film 'Aruna dan Lidahnya' ini membagikan cerita tentang kegemaran anak-anaknya yang menggeluti bidang olahraga bola basket tersebut. Oka menuturkan bahwa anak keduanya, Narasima Ruga, yang masih berusia tujuh tahun harus bermain dan mengalahkan lawannya yang berusia 9 tahun.
"Anak saya yang nomor dua memang dari umur 5 tahun sudah main basket dan kemarin dia dapat juara 2, dia suka banget, dia jago," terangnya saat ditemui di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Kamis (6/9).
"Waktu dia umur 5 tahun, kalau lo mau lihat, cek Instagram gue, itu dia, anak gila sih, itu kelas 4 SD di U-9 itu dia jaga yang paling gede anak Papua, lo lihat di Instagram gue, anak Papua paling gede paling tinggi itu dibabat sama dia, (anak gue) deg-deg-deg (body defense), 'maju lo'," lanjutnya..
ADVERTISEMENT
Pemain film 'Mencari Hilal' ini menjelaskan bahwa dirinya sempat memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk menggeluti olahraga yang disukai. Bahkan, Oka Antara sempat memberikan pilihan kepada anaknya untuk belajar taekwondo, renang, basket, futsal, hingga sepakbola.
"Tapi ujung-ujungnya yang bertahan cuma basket," ucapnya.
Sebelum akhirnya anaknya mengikuti kompetisi basket, pemain film 'Sang Penari' ini mengaku sempat dihubungi oleh pelatih basket putranya untuk mengikutsertakan anak keduanya untuk ikut bertanding.
"Dia (Ruga) ketika mau sparring pelatihnya nanya ke gue, 'maaf pak, Ruga bisa datang enggak pada hari Sabtu buat sparring', gue mikir 'ini anak umur lima tahun diajak sparring'. Enggak tahunya, di sana dia main sama anak-anak umur 7 tahun. Sekarang, dia umur 7 tahun dan mainnya sama anak-anak 9 tahun. Jadi, dia kalau di team selalu jadi yang paling kecil," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Pria kelahiran Jakarta 8 Juli 1981 ini mengaku tak mengkhawatirkan kondisi anaknya apabila terjadi cedera saat bermain olahraga basket tersebut. Pasalnya Oka sempat mengetahui anaknya terkena sikut lawan hingga terjatuh dan lehernya kena kaki meja. "Tapi dia bangun lagi, memang anaknya bangor, sih," ujarnya.
Pada saat anaknya akan bertanding dengan lawannya, pria berusia 37 tahun itu tidak memberitahukan kepada anaknya bahwa yang akan menjadi lawannya berusia dua tahun lebih tua.
"Cuma dia bingung saja, 'wah, kayaknya gue kecil sendiri, nih'. Itu saja, 'oh ya, sudah deh, gue harus main, peluitnya sudah dibunyikan. Ya sudah, deh, main'," kata Oka menirukan omongan anaknya.
Menurut Oka, anaknya yang sangat suka bermain basket itu sering menjadi jagoan di klub. Tak heran apabila Oka tidak mengizinkan anaknya untuk bermain basket selama berada di sekolah, tetap saja anaknya senang bermain olahraga tersebut.
ADVERTISEMENT
"Di sekolah, dia ikut speech and drama akting asal lo tahu saja, dan enggak gue bolehin main basket kalau di sekolah, biar tahu rasa kalau mau jadi aktor. Tapi ternyata, dia senangnya main basket," tutur Oka.
Kendati tidak memaksakan anaknya untuk mengikuti jejaknya menjadi seorang aktor, pemain film 'Queen Bee' itu ingin memberitahu putranya seputar profesi sang ayahnya di dunia hiburan.
"Enggak mengarahkan juga sih, maksudnya pengin ngasih tahu saja sih, pekerjaan bapaknya seperti apa," pungkas Oka.
Oka Antara menikah dengan Rara Wiritanaya pada tahun 2008. Dari pernikahannya tersebut, Oka dikaruniai tiga orang anak bernama Akshara Isaka Raia (9 tahun), Narasima Ruga (7 tahun), dan Yuri Kamasuya (5 tahun).
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan