kumparan
26 Okt 2018 23:21 WIB

OM PMR Siap Meriahkan Konser Amal 'Gebyar Kebangsaan'

Personel Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM MPR) (Foto: Munady)
Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober mendatang. Salah satunya dengan menggelar konser amal seperti yang akan dilakukan sejumlah musisi Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Konser amal yang bertajuk 'Gebyar Kebangsaan' itu diselenggarakan pada 27-28 Oktober 2018. Konser tersebut diselenggarakan untuk membantu korban gempa di Lombok dan Sulawesi Tengah.
"Ada hal yang berbeda di Sumpah Pemuda kali ini, karena kali ini akan membuat sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa terutama yang terkena musibah. Akhirnya kami membuat konser untuk membantu korban (gempa) Lombok dan Sulawesi Tengah,” kata Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia, Nanda Persada dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (26/10).
Ketua acara sekaligus perwakilan dari mahasiswa yang hadir, Romadhan Ranjes Reubun, menjelaskan tidak ada unsur politik dalam agenda amal ini. Acara ini murni untuk membantu meringankan beban para korban bencana.
“Memang kegiatan ini tujuanya adalah kegiatan sosial tidak ada unsur politik. Dibuat sesuai momentum Sumpah Pemuda bertujuan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan (para korban),” jelas Romadhan.
Vina Panduwinata. (Foto: Munady Wijaja)
Beberapa musisi yang akan memeriahkan konser antara lain Cokelat Band, Vina Panduwinata, OM PMR dan masih banyak lagi. Selaku perwakilan bintang tamu, personel OM PMR, Yuri Mahipal mengaku bandnya siap menghibur para penonton yang hadir nanti.
ADVERTISEMENT
"OM PMR siap menggoyang nanti pas konser," jawabnya penuh semangat.
Konser 'Gebyar Kebangsaan' akan digelar di parkir selatan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB.
Nantinya, donasi yang diperoleh akan disalurkan untuk para korban bencana alam melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap). Kamu juga bisa menyumbang dengan membuat video di platform TikTok dengan menggunakan tagar #PrayForPalu. Untuk setiap video yang masuk TikTok akan mendonasikan sebesar Rp 1000.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan