kumparan
Entertainment9 Januari 2020 15:05

Panggilan Lucu Rio Dewanto dari Putrinya: Pangeran Bapak

Konten Redaksi kumparan
Rio Dewanto, POTRAIT
Rio Dewanto di Visinema Pictures, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/11). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Anak satu-satunya Rio Dewanto, Salma Jihanne Putri Dewanto, akan berusia 3 tahun di 2020 ini. Meski belum 5 tahun, putrinya itu sudah masuk kelompok bermain alias playgroup.
ADVERTISEMENT
Rio mengatakan, Salma mengalami banyak perubahan semenjak putrinya itu masuk playgroup.
"Dia sekolah yang seminggu tiga kali, sekolah main. Sekolahnya lumayan, bukan hanya main saja, tapi yang saya rasain, perubahannya banyak banget, dia jadi lebih aktif, sekarang sudah enggak bisa berhenti ngomong," jelasnya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Rio Dewanto mengajak anaknya, Salma Jihane Putri Dewanto
Rio Dewanto mengajak anaknya, Salma Jihane Putri Dewanto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Aria Pradana/kumparan
Selain aktif bersosialisasi, Rio mengatakan bahwa dia dan istrinya, Atiqah Hasiholan, juga membiasakan Salma untuk membaca buku daripada bermain gadget sejak dini. Meski demikian, gadget juga penting untuk putrinya kelak.
"Ya, gadget pastinya juga, ya, tantangan orang tua zaman sekarang, gimana caranya supaya seimbang. Gadget penting juga buat dia, itu 'kan masa depan, tapi dia enggak melupakan buku juga jadi jendela dunia," jelas pemain film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini' itu.
ADVERTISEMENT
Soal bakat anak ke depan, Rio Dewanto tidak menutup kemungkinan bahwa anaknya akan terjun ke dunia hiburan. Namun, dia tidak mau membuat dunia hiburan terlihat seperti bidang pekerjaan untuk Salma.
Lalu, bagaimana caranya?
"Saya belajar dari Verdy Solaeman, dia kadang tidak menggunakan kata ‘kerja’ ke anaknya, tapi dia cerita. Misalkan, ‘Hari ini Bapak mau syuting film, filmnya ini’. Jelasin lokasinya di mana. Dia juga suka balet," kata cowok berumur 32 tahun itu.
Namun, Rio tak mau memaksakan. Saat ini, dia membiarkan Salma melakukan apa yang dia inginkan dan menyukai apa yang dia suka. Soal kesukaan Salma selain balet, kata Rio, anaknya itu menyukai sosok Disney princess sebagaimana anak perempuan lainnya yang seumuran dengannya.
ADVERTISEMENT
"Hampir tiap hari bahkan mau tidur, dia pakai baju princess gonta-ganti. Hari ini Anna, besok Elsa, Aurora. Biasanya, dia manggil saya 'Pangeran Bapak'," tutup Rio Dewanto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan