Entertainment
·
7 Desember 2020 17:30

Pejabat Korupsi Dana Bansos, Anji: Di Mana Kemanusiaan?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pejabat Korupsi Dana Bansos, Anji: Di Mana Kemanusiaan? (242737)
Musisi Anji saat mendatangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (10/8). Foto: Ronny
Musisi Anji rela menjual gitar kesayangannya demi membantu masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19. Ia menggelar bakti sosial bertajuk Razia Perut Lapar. Dalam kegiatan itu, ia membagi-bagikan makanan dan masker kepada sejumlah masyarakat.
ADVERTISEMENT
Di tengah upaya Anji maupun banyak orang lainnya yang turun tangan memberikan bantuan kepada sesama, ada kejadian yang membuat miris dan sesak di dada. Menteri Sosial Juliari Batubara yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam perkara dugaan suap terkait penyaluran dana bansos untuk wilayah Jabotabek tahun 2020.
Pejabat Korupsi Dana Bansos, Anji: Di Mana Kemanusiaan? (242738)
Anji di konferensi pers ‘Holywings Academy’. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Lewat unggahan di akun Instagramnya, Anji menyindir pejabat yang mengkorupsi dana bansos. Tindakan itu memalukan. Apalagi, perbuatan itu dilakukan ketika masyarakat turun tangan untuk membantu satu sama lain di tengah pandemi COVID-19.
“Memalukan, ketika pejabat korup dana bansos, sementara banyak gerakan rakyat bantu rakyat. Di mana kemanusiaan?” tulis Anji.
“Saya ikhlas menjual gitar-gitar kesayangan demi gerakan #RaziaPerutLapar. Bersama teman-teman dengan pengorbanannya masing-masing, kami bergerak,” lanjutnya.
Pejabat Korupsi Dana Bansos, Anji: Di Mana Kemanusiaan? (242739)
Anji. Foto: Instagram/ @duniamanji
Pria 42 tahun itu bersama dengan teman-temannya berharap orang-orang bisa melakukan perbuatan serupa. Mereka bisa membantu sesama, minimal di lingkungan terdekat.
ADVERTISEMENT
“Karena apa? Karena banyak rakyat yang menderita di masa pandemi yang sampai hari ini belum selesai.
Efek sosial ekonomi itu nyata. Kita harus saling bantu, dengan apa yang kita bisa,” tulis Anji.
Anji mengaku mendengar banyak cerita dari orang-orang yang tidak mendapat bansos sebagaimana mestinya. Seharusnya, hal itu tidak boleh terjadi.
“Asli, kejadian kali ini sangat memalukan,” tulis Anji.
Dalam unggahan lain di akun Instagramnya, pelantun lagu Dia ini mengunggah sebuah pemberitaan yang berisi penetapan tersangka Juliari. Ia menuliskan sindiran kepada Juliari.
“Pejabat mantap. Rakyat galang donasi. Rakyat bantu rakyat. Rakyat bikin gerakan razia perut lapar. Sementara itu Mensos...” tulis Anji.