Entertainment
·
18 Mei 2019 17:37

Pengalaman Ringgo Agus Belanja di Luar Negeri Tanpa Bawa Tote Bag

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pengalaman Ringgo Agus Belanja di Luar Negeri Tanpa Bawa Tote Bag (30654)
Aktor Ringgo Agus Rahman saat hadir di syukuran film Koki Koki Cilik 2 di MNC Kebon Sirih Jakarta Selasa (08/01/2019). Foto: Ronny/kumparan
Aktor Ringgo Agus Rahman dan istrinya, Sabai Morscheck, termasuk pasangan selebriti Tanah Air yang hobi travelling.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, mereka bersama anaknya, Bjorka Dieter Morscheck, pergi ke Paris, Prancis, untuk berkunjung ke tempat tinggal kakak Sabai yang tinggal di sana.
Saat berada di sana, mereka pergi berbelanja ke supermarket untuk membeli berbagai bahan makanan, seperti nasi, lauk-lauk yang cepat saji, beberapa sayuran, snack, dan minuman untuk mereka masak di apartemen.
“Pas kita sudah belanja ambil ini itu, sudah banyak, sudah bayar, habis gitu cuma dilihatin doang, cuma disuruh angkat doang,” ujar Ringgo saat ditemui di acara Gerakan #SayonaraKantongPlastik, Jakarta Selatan.
Saat itu, Ringgo dan Sabai ternyata tidak membawa kantong belanjaan sendiri. “Angkatnya (belanjaannya) pakai apa? enggak mungkin bawa semua pakai tangan,” katanya.
Rupanya, supermarket tersebut memang tidak menyediakan kantong belanjaan. Mantan kekasih Revalina ini mengatakan bahwa kebanyakan orang yang tinggal di sana membawa kantong belanjaan sendiri.
ADVERTISEMENT
“Sampai akhirnya, bini gue nanya ‘ada yang jualan (kantong) enggak?’ ada, tapi di dalam (supermarket), bukan dipersiapin di depan gitu, harus ke dalam lagi dan gue membuat antrian sampai malu gitu,” tutur Ringgo.
Kejadian itu membuat ayah satu orang anak ini berubah. Sejak saat itu, ia berpikir untuk membawa kantong belanjaan sendiri apabila bepergian ke luar negeri.
“Karena enggak semua negara nyiapin (kantong plastik), enggak kayak kita dikit-dikit kantong plastik dan itu juga sudah mulai dikurangin kan,” beber Ringgo.
Tak hanya saat ke luar negeri saja, kebiasaan tersebut ia terapkan dalam kesehariannya.
“Jadi, mulai sekarang kesadarannya gue harus bawa tote bag dan eco bag kemana-mana,” pungkas Ringgo Agus.
ADVERTISEMENT