Entertainment
·
8 Desember 2020 9:45

Penghasilan Rizky Billar Rp 20 Juta Setahun saat Awal Berkarier Jadi Artis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Penghasilan Rizky Billar Rp 20 Juta Setahun saat Awal Berkarier Jadi Artis (16978)
searchPerbesar
Rizky Billar. Foto: Instagram/@rizkybillar
Jalan terjal harus ditempuh Rizky Billar ketika memutuskan untuk menjadi artis. Billar tidak langsung meraih kesuksesan ketika pertama kali terjun ke dunia seni peran. Dari segi penghasilan, misalnya, ia sempat hanya memperoleh Rp 20 juta dalam setahun.
ADVERTISEMENT
Hal itu Billar ceritakan pada saat berbincang dengan Deddy Corbuzier yang diunggah di kanal YouTube Deddy. Sebelum memiliki rumah sendiri, pria 25 tahun ini sempat tinggal bersama dengan sanak saudaranya.
“Saya enam bulan pertama tinggal sama keluarga saya, kakaknya nyokap. Tapi, saya merasa enggak akan mandiri, enggak bakal maju kalau saya masih manja. Ya, sudah, saya putuskan untuk tinggal sendiri,” kata Rizky Billar.
Penghasilan Rizky Billar Rp 20 Juta Setahun saat Awal Berkarier Jadi Artis (16979)
searchPerbesar
Rizky Billar. Foto: Instagram/@rizkybillar
Pelan-pelan, Billar mulai menjalani syuting sinetron. Di awal meniti karier, ia mengaku jarang sekali terlibat dalam produksi sinetron.
“Untuk tahun pertama berat banget, syuting saya jarang banget. Setahun saya dapat, saya hitung-hitung sekitar Rp 20 juta,” ucap Billar.
Melihat kondisinya, pemain sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji ini mengatakan kakaknya sempat meminta dirinya supaya tidak jadi artis. “Sempat kakak saya nawarin masuk Akpol,” ujarnya.
Penghasilan Rizky Billar Rp 20 Juta Setahun saat Awal Berkarier Jadi Artis (16980)
searchPerbesar
Rizky Billar. Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan
Namun, Billar memutuskan untuk menolak tawaran dari sang kakak. Ia tetap mempertahankan kariernya di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
“Saya memang enggak tertarik untuk kerja di balik meja yang waktunya enggak fleksibel. Saya enggak mau. Saya coba untuk berkarier jadi artis,” tutur Billar.
Kakaknya setuju. Begitu juga dengan anggota keluarganya yang lain. Mereka hanya Billar mengingatkan supaya tidak melakukan hal yang negatif.
Usaha Billar tidak sia-sia. Ia kini makin terkenal. Selain menjadi aktor, ia juga terjun sebagai penyanyi dan presenter.
Penghasilannya tentu sudah semakin bertambah. Setelah meraih kesuksesan, Billar ingin memenuhi impiannya, yakni menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain.
“Saya selalu ingin bermanfaat buat banyak orang. Dari dulu saya ingin, kalau punya rezeki lebih, mungkin saya ingin buat yayasan untuk nampung orang-orang yang tidak mampu,” tutup Rizky Billar.
ADVERTISEMENT